Berita

Fadli Zon dan Rombongan BPN Sapa Warga yang Setia Jaga Baliho Prabowo-Sandi di Cileungsi

Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 30 Apr 2019 - 18:58:08 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1556625488.jpg

Waketum Gerindra Fadli Zon tiba di lokasi Baliho yang hendak dicopot di Cileungsi, Bogor, Selasa (30/4/2019) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Upaya penurunan baliho ucapan terima kasih atas pemenangan Prabowo-Sandi di Cileungsi, Bogor, menjadi sorotan.

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon bahkan datang langsung untuk melihat kondisi baliho dan bertemu relawan yang setia menjags di lokasi.

Fadli Zon tiba di lokasi sekitar pukul 17.40 WIB. Ia langsung disambut oleh teriakan takbir dan relawan yang langsung mengerubunginya.

Fadli tiba tanpa ditemani oleh petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi lainnya. Wakil Ketua DPR itu sempat melihat-lihat kondisi baliho dan berbincang sejenak dengan para relawan.

"Ya kemarin sampai tadi malam kita mengikuti berita melalui media sosial terutama dan juga beberapa media lain tentang sebuah baliho yang menarik perhatian masyarakat tidak hanya di Bogor tapi ini juga terjadi di seluruh Indonesia," kata Fadli di lokasi, Cileungsi, Bogor, Selasa (30/4/2019).

Fadli menyebut, apa yang dilakukan oleh masyarakat merupakan kehendak rakyat. Sehingga, tidak benar apabila ada petugas yang ingin melawan kehendak rakyat dengan menurunkan baliho tersebut, terlebih tindakan itu konstitusional.

"Karena baliho ini dicoba diturunkan oleh aparat kepolisian yang memang tidak berhak menurunkan baliho, karena ini merupakan aspirasi masyarakat di Limus Pratama di Cileungsi dan sekitarnya, menurut saya ini sah dan konstitusional," ujar dia.

Pantauan di loaksi, masyarakat yang berada di lokasi semenjak sore, meski diguyur hujan, tetap berada di lokasi. Sesekali masyarakat mengibarkan bendera sembari meneriakan yel-yel dukungan terhadap Prabowo-Sandi.

Sebelumnya, pada Senin (29/4/2018) malam, sejumlah aparat keamanan bersama Satpol PP berusaha menurunkan baliho kemenangan yang dipasang oleh warga setempat. Kondisi sempat memanas karena warga menolak pelepasan itu. Beruntung tak terjadi bentrok dalam insiden tersebut. (Alf)

tag: #fadli-zon  #polri  #prabowosandiaga  

Bagikan Berita ini :