Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 01 Mei 2019 - 19:09:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Banyak Kecurangan Pemilu 2019, Demokrat: Kinerja KPU Harus Dievaluasi

tscom_news_photo_1556712552.jpeg
(Sumber foto : Ist)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi II DPR RI Herman Khaeron menanggapi kasus kecurangan petugas input data situng yang terjadi pada pemilu serentak kali ini.

Herman menyarankan agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan evaluasi dan menerima masukan dari semua pihak.

“KPU tentu harus terus melakukan evaluasi dan menerima masukan-masukan dari semua pihak,” ujar Herman kepada teropongsenayan di Jakarta, Rabu (01/05/2019).

Tak hanya itu, menurut Herman dengan dilakukannya evaluasi tentu akan menjadikan pemilu jujur dan adil

“Dengan dilakukannya evaluasi Inshaa Allah pemilu akan berlangsung jujur dan adil, serta hasilnya legitimate,” lanjut politikus Partai Demokrat itu.

Sebelumnya, ketua KPU, Arief Budiman telah menjelaskan kalau kesalahan input data yang terjadi saat ini, pernah terjadi pada pemilu-pemilu sebelumnya,Faktor utamanya disebabkan oleh kesalahan input data oleh petugas,Sehingga ia beranggapan kalau kejadian salah input data hasil penghitungan suara pilpres di 9 TPS murni kesalahan petugasnya (human error).

Dan juga BPN Prabowo-Sandi memprotes KPU. Mereka menduga KPU melakukan kecurangan karena adanya kesalahan input data hasil penghitungan suara pilpres yang keliru, yakni jumlah suara Prabowo-Sandi di dalam Situng berbeda dengan hasil penghitungan suara yang tercatat dalam form C1.

Ketidaksesuaian ini lantas ditanggapi oleh KPU dengan menyebutkan sembilan TPS yang terindikasi telah salah dalam melakukan input data. Di antaranya berasal dari Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat yaitu di TPS 17 Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela yang sudah dikoreksi KPU.

tag: #partai-demokrat  #pilpres-2019  #kpu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...