Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 04 Mei 2019 - 12:46:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Mardani: Kader Berharap PKS Tidak Bersama Jokowi

tscom_news_photo_1556948807.jpg
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Keadilan Sejahtera memastikan tetap berada di luar koalisi pemerintahan Joko Widodo. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan mereka tetap istikamah berada di Koalisi Indonesia Adil Makmur.

"Kami koalisi yang dewasa, bukan koalisi yang suuzan. PKS sampai sekarang istikamah bersama koalisi Indonesia Adil Makmur," kata Mardani di gedung DPR, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Menurut Mardani, PKS tetap memegang etika politik. Hal ini sudah dilakukan sejak Pilpres 2014 lalu. Bahkan, Mardani bercerita pernah diajak Presiden PKS Sohibul Iman bertemu Jokowi pada 2015 lalu. Kala itu, kata Mardani, PKS menegaskan kepada Jokowi tetap berada di luar pemerintahan.

"Saya bilang Pak Jokowi nyuwun sewu kami PKS tetap di luar pemerintahan. Kami akan kritik apa yang salah, kami akan dukung apa yang benar tetapi izinkan kami di luar," kata Mardani.

Menurut dia, Jokowi sangat menghargai sikap PKS. Demikian juga jika kelak Jokowi ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019, PKS tetap berada di luar pemerintahan.

Dia menambahkan 2019 ini suara PKS di Pileg 2019 cukup besar. Perolehan suara yang besar itu, kata dia, salah satunya karena dukungan umat dan kader struktur.

"Mereka harapannya itu kami tidak bersama Pak Jokowi," ujarnya.(plt)

tag: #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...