Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 06 Mei 2019 - 04:53:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Raih 13 Kursi, PKS Kuasai DPRD Kota Bandung

tscom_news_photo_1557093192.jpg
(Sumber foto : Ist)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meriah suara tertinggi dalam pileg DPRD Kota Bandung. PKS diprediksi menguasai DPRD Kota Bandung dengan 13 kursi.

Berdasarkan penghitungan dalam rapat pleno KPU Kota Bandung yang digelar di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung pada Minggu (5/5/2019) PKS meraih 295.615 suara. PKS unggul dari PDIP yang meraih 226.588 suara dan Gerindra mengamankan 204.717 suara.

Ketua Bidang Kepemudaan DPC PKS Kota Bandung Andri Ruswana yang juga menjadi saksi parpol dalam rapat pleno mengatakan sesuai dengan data yang dipegang tim internal. Dengan raihan tersebut, PKS percaya diri untuk bisa meraih 13 kursi di DPRD Kota Bandung.

"Prediksi kita yang kita cocokan dengan data kita, minimal kita di 13 kursi (DPRD Kota Bandung). Naik dari sebelumnya 6 kursi," ucap Andri saat ditemui di lokasi pleno KPU Kota Bandung.

Melihat perolehan hasil tersebut, dengan kata lain eksekuif dan legislatif di Kota Bandung dikuasai oleh PKS. Seperti diketahui, Wali Kota Bandung saat ini Oded M Danial merupakan kader PKS yang juga diusung oleh PKS saat Pilwalkot 2018.

Menanggapi hal itu, Andri memaknainya sebagai tantangan bagi PKS. Pihaknya ingin membuktikan Kota Bandung bisa lebih baik lagi ke depannya.

"Kalau 13 kursi kemungkinan (ketua) dari kita dan Walkot dari kita. Ini tantangan bagaimana Bandung ke depan lebih baik pelayanan dan sebagainya. Kita bisa lebih banyak kompromi dan sinergis. Prinsipnya kita siap mengawal seluruh program Wali Kota dan Wakil Wali Kota," ucap dia. (Bara/dtk)

tag: #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...