Berita
Oleh Fitriani pada hari Selasa, 07 Mei 2019 - 16:51:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Wiranto: Pemerintah Bakal Bentuk Tim Pencari Tokoh Salah Ucap

tscom_news_photo_1557222708.jpg
Wiranto (tengah) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)--Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyampaikan, bahwa pemerintah akan membentuk tim hukum nasional.

Tim tersebut nantinya bertugas khusus untuk mengkaji tindakan atau ucapan dari tokoh-tokoh tertentu, yang dianggap melanggar aturan hukum.

"Yang akan mengkaji ucapan, tindakan, pemikiran dari tokoh-tokoh tertentu, siapa pun dia, yang nyata-nyata melanggar dan melawan hukum," ujar Wiranto di Jakarta, dikutip pada Selasa (7/5/2019).

Secara keseluruhan, tim tersebut nantinya bakal diisi oleh sejumlah pakar, seperti pakar hukum tata negara dan juga para akademisi dari perguruan tinggi. Wiranto pun mengaku telah berkomunikasi dengan para pakar.

"Tim ini lengkap, dari pakar hukum tata negara, para profesor, doktor berbagai universitas," tukas dia.

Mantan Panglima ABRI ini pun menjelaskan, bahwa tim ini dibentuk agar mereka yang menyebarkan hasutan atau ujaran kebencian diberikan sanksi yang tegas. Termasuk makian kepada presiden sebagai kepala negara.

"Cercaan, makian terhadap Presiden yang masih sah sampai nanti Oktober tahun ini, itu sudah ada hukumnya, ada sanksinya," pungkasnya. (Alf)

tag: #wiranto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPK Periksa Angota DPR Ihsan Yunus Kasus Pengadaan Alat Kesehatan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus, memenuhi panggilan Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (18/4/2024). Dia diperiksa sebagai saksi ...
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...