Berita
Oleh Fitriani pada hari Rabu, 08 Mei 2019 - 12:22:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Setelah Lebaran Jokowi Reshuffle Kabinet

tscom_news_photo_1557292976.jpeg
Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kabar reshuffle (perombakan) kabinet menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin menguat pasca Pilpres 2019. Pihak Istana sendiri menyebut, kemungkinan Jokowi mereshuffle kabinet setelah Idul Fitri.

"Kalau sampai lebaran saya kira tidak ada. Saya tidak tahu setelah lebaran, kemungkinan itu bisa saja," papar Staf Khusus Presiden, Johan Budi SP di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, pada Rabu 08 Mei 2019.

Akan tetapi, Johan sendiri tidak bisa memastikan apakah reshuffle di Kabinet Kerja akan berjalan pada bulan Juni 2019. Yang pasti, Jokowi selalu melakukan evaluasi terhadap kinerja para menterinya.

"Bahwa pak presiden melihat atau mereview ke belakang untuk reshuffle selalu didahului evaluasi pak presiden dengan menterinya dan tidak dilakukan dalam satu termin waktu tertentu," ungkapnya.

"Evaluasi itu dilakukan setiap saat dan pak presiden Jokowi selalu kroscek kinerja pembantunya kepada semua pihak. Tapi saya dengar tidak sebelum lebaran karena menghadapi banyak hal," imbuhnya.

Johan juga tidak bisa memastikan siapa saja nama menteri yang akan direshuffle. Lantaran hal tersebut merupakan hak prerogatif Jokowi sebagai Presiden. (ahm)

tag: #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...