Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 10 Mei 2019 - 20:43:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Tujuh BUMN ini Raih Penghargaan "Teropong BUMN Award 2019"

tscom_news_photo_1557495806.jpg
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (tengah) bersama para peraih "Anugerah Teropong BUMN Award (TBA) 2019" di Ballroom 2B Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Jumat (10/5/2019) malam. (Sumber foto : TeropongSenayan/Pandji.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) –Setelah sebelumnya sukses menggelar Teropong Parlemen Award 2019, Kali ini portal media Teropongsenayan.com kembali menggelar award untuk mengapresiasi kinerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Teropong BUMN Award (TBA) 2019.

Pemberian penghargaan "Teropong BUMN Award (TBA) 2019”digelardi Ballroom 2B Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Jumat (10/5/2019) malam.

Berdasarkan olah data yang telah dilakukan dalam waktu kurang lebih tiga tahun ini, beberapa BUMNdari berbagai bidangtercatat menerima penghargaan.

Anugerah TBA 2019 tersebut terbagi dalam tujuh kategori, yaitu:

1. Kategori Smart BUMN

• PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk

• PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero)

2. Kategori BUMN Pro UMKM

• PT. Jasa Marga (Persero) Tbk

3. Kategori Good Governance

• PT. Pertamina (Persero) Tbk

4. Kategori BUMN Pro Milenial

• PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk

5. Kategori BUMN Peduli Pekerja

• PT. Petrokimia Gresik

6. Kategori BUMN peduli sosial

• PT. ANTAM (Persero) Tbk

7. Kategori BUMN Aset Tersehat

• PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

Untuk diketahui, penilaian pada TBA 2019 ini menggunakan desk riset yang dilakukan tim riset (Digit Survey).

Selain melakukan desk riset, sistem penilaian pada Teropong BUMN Award 2019 juga menggunakan sistem penjurian yang dilakukan oleh DR. Enny Sri Hartati (Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics & Finance) dan Ir. H. Achmad Hafisz Tohir (Wakil Ketua Komisi XI DPR RI).

Dalam sambutannya, keynote spiker Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), menyampaikan selamat dan apresiasi kepada para penerima "Teropong BUMN Award 2019".

Bamsoet menilai, melalui acara ini, diharapkan dapat memacu BUMN-BUMN laindalam kiprahnya menopangpertumbuhan ekonomi nasional.

"Jadi, kehadiran saya disini, saya ingin melihat langsung BUMN-BUMN yang dalam penilaian TeropongSenayan pantas untuk mendapatkan penghargaan ini," kata Bamsoet.

Bamsoet punmemandang, perusahaan pelat merah yang mendapat penghargaan kali ini sudah tepat.

"Dalam catatan saya, ini adalah perusahaan-perusahaan yang selama ini mampu menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia. Jadi, memang BUMN-BUMN ini semuanya sehat," terang politisi Golkar.

Bamsoet berharap, penghargaan ini akan menjadi pemacu semangat bagi BUMN-BUMN agar ke depannya mampu menghasilkan kinerja yang lebih baik lagi.

Dalam kesempatan ini, hadir juga AktivisMalari Hariman Siregar, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Jimly Assiddiqie, dan wartawan senior Bambang Wiwoho yang juga adalahdewan penasihat portal media TeropongSenayan.com.

Selain itu, tampak juga Kapuspen Kemendagri, Bahtiar Baharuddin, dan beberapadireksi BUMN kandidat penerima award. (Alf)

tag: #bamsoet  #dpr  #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...