Berita
Oleh fitriani pada hari Selasa, 14 Mei 2019 - 17:27:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Dirut Cuti, Rapat Audit Anggaran BPJS Kesehatan Ditunda

tscom_news_photo_1557829656.jpg
Rapat Komisi IX tentang anggaran BPJS Kesehatan, Selasa (14/5/2019) ditunda (Sumber foto : Fitri_TeropongSenayan)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Komisi IX DPR RI bersama Pemerintah sepakat menunda rapat pembahasan hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terhadap defisit anggaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Penundaan dilakukan karena Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris sedang cuti dan tidak bisa menghadiri rapat.

Sebelum acara dimulai, pimpinan sidang dari PAN Saleh P. Dauly menyatakan bahwa Direktur BPJS Kesehatan tidak hadir. Oleh karenanya ia mengusulkan agar rapat ditunda. Sebab, kehadiran Fachmi dalam rapat tersebut sangat diperlukan guna mengetahui secara detil defisit BPJS Kesehatan.

"Kami ingin rapat ini dihadiri oleh Dirut BPJS Kesehatan. Namun beliau (Dirut BPJS Kesehatan) sedang cuti. Maka rapat ini ditunda, dan akan dilanjutkan pada 27 Mei 2019 mendatang," ujar Saleh sembari mengetuk palu sidang, di Ruang Komisi IX, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo menyatakan sepakat apabila rapat ditunda. Sebab, sesuai dengan arahan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

"Bu Menteri Sri Mulyani ingin rapat kali ini di reschedule atau menjadwal ulang," paparnya.

Di tempat yang sama, Direktur IT BPJS Kesehatan Wahyuddin menyatakan, Dirut BPJS Kesehatan Fachmi Idris hari ini cuti untuk menghadiri wisuda anaknya di Palembang.

"Pak Dirut BPJS Kesehatan cuma hari ini cutinya untuk menghadiri anaknya wisuda di Palembang," ungkapnya.

Sejumlah anggota DPR RI dan stakeholder terkait seperti anggota DPR RI dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek nampak menelan kekecewaan. Sebab agenda rapat ini sudah dijadwalkan sejak jauh-jauh hari. (plt)


tag: #bpjs-kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...