Berita
Oleh Fitriani pada hari Selasa, 14 Mei 2019 - 19:18:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Geger Virus Monyet di Singapura, Menkes: Belum Travel Warning

tscom_news_photo_1557836320.jpg
Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila Djuwita F. Moeloek di Komplek Senayan, Selasa (14/5/2019). (Sumber foto : TeropongSenayan/fitriani.dok)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)--Belakangan Indonesia digegerkan dengan adanya virus monkeypox atau cacar monyet, yang merebak di negara tetangga Singapura-Batam. Virus tersebut menyebar dari warga Nigeria yang sedang mengunjungi Singapura.

Menanggapi hal ini, Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila Djuwita F. Moeloek mengatakan belum ada travel warning bagi warga negara Indonesia untuk berkunjung ke Singapura.

"Belum ya, nanti kita lihat travel warning ini juga bersama Kementerian Luar Negeri kita ya, jadi seberapa beratnya dulu, dan kami juga belum jelas, apa begitu banyak misalnya endiminya di Singapura, tentu kita larang ya. Tapi kalau hanya satu dua tapi tidak bisa juga," kata Nilasaat ditemui di Komplek Senayan, Selasa (14/5/2019).

Ketika disinggung apakah negara Singapura masih dalam tahap aman, ahli oftalmologi dan guru besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia itumengaku pihaknha belum bisa menyimpulkan.

"Aduh enggak bisa jawab. Himbauan saya, kita jaga, hati-hati jaga kebersihan. Penularannya dari binatang ke manusia bukan manusia ke manusia, jadi kalau kamu sayang sama monyet kamu mau piara dia, tapi deket jangan sampai di cakar siapa tau dia mengandung virus, jadi kamu mesti pegang pakai sarung tangan atau apa dan sebagainya," pesan Nila. (Alf)

tag: #kementerian-kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...