Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Sabtu, 18 Mei 2019 - 14:02:09 WIB
Bagikan Berita ini :

BPN Tegaskan Tak Kerahkan Massa pada 22 Mei

tscom_news_photo_1558162929.jpeg
Juru Bicara BPN Andre Rosiade (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga tidak akan mengerahkan massa saat pengumuman hasil penghitungan suara Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ,Rabu (22/5/2919).

BPN Prabowo - Sandiaga tidak menggunakan people power saat 22 Mei nanti.

"Pertanyaan saya, mengerahkan siapa, BPN jelas konstitusional. BPN itu konstitusional, tidak ada BPN yang mau mengerahkan massa," kata Juru Bicara BPN Andre Rosiade kepada wartawan, Sabtu (18/5/2019).

Hanya saja, kata Andre, BPN Prabowo - Sandiaga mempersilakan kelompok masyarakat yang ingin mendatangi KPU saat 22 Mei nanti. Menurut dia, masyarakat berhak untuk menyampaikan aspirasi ketika KPU mengumumkan hasil penghitungan suara Pemilu 2019.

"Kalau rakyat ingin datang, ingin berkumpul, menunggu hasil, itu hak masyarakat. Namun, BPN Prabowo - Sandiaga fokus di Bawaslu," ucap dia.

Hingga saat ini, lanjut Andre, BPN Prabowo - Sandiaga tidak ingin berpikir tentang pengajuan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk sengketa Pilpres 2019. BPN Prabowo - Sandiaga fokus dengan laporan dugaan kecurangan Pilpres 2019 di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Pimpinan BPN dan koalisi belum berpikir di MK, kami masih fokus di Bawaslu. Kami masih yakin bawaslu akan diskualifikasi pasangan 01," kata dia. (plt)

tag: #pemilu-2019  #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Masih Ingat Kasus Penyelundupan Harley Oleh Dirut Garuda? Simak Apa Kata Mahfud

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Tuesday, 07 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pada akhir tahun 2019, PT Garuda Indonesia dihebohkan dengan kasus penyelundupan spare part motor Harley Davidson dan sepeda Brompton yang melibatkan nama Direktur Utama ...
Berita

Pelapor Eks Anggota DPR Asal Sultra Surati Komisi Pemilihan Umum

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Surya Ismail Bahari, yang melaporkan Haerul Saleh, mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2014-2019 ke Kepolisian Daerah Metro Jaya dalam kasus penipuan ...