Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Minggu, 19 Mei 2019 - 19:41:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Hendropriyono Siapkan Pasukan Anjing, Sandi: Jangan Sampai Ganggu Ibadah

tscom_news_photo_1558269711.jpg
Hendropriyono siap meminjamkan pasukan anjing kawal demo 22 Mei 2019. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Cawapres Sandiaga Uno ikutmenyoroti ucapan Eks kepala BIN, Hendropriyono, yang siap meminjamkan anjing-anjingnya ke aparat jika aksi 22 Mei 2019 benar-benar terjadi dan berjalan brutal.

Sandiberharap keberadaan anjing-anjing itu tak sampai mengganggu ibadah peserta aksi yang akan menyampaikan aspirasinya.

"Tapi kalau untuk mengawal proses yang kita yakini sebagai proses damai apalagi di bulan Ramadhan, ya harus dikaji dan harus dipastikan jangan mengganggu ibadah bagi masyarakat yang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan," ujar Sandiaga di Rumah Siap Kerja, Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (19/5/2019).

Dia mengatakan keberadaan anjing-anjing tersebut bisa saja untuk mengantisipasi aksi terorisme. Namun, dia menilai kurang tepat jika digunakan untuk mengawal aksi.

"Kalau (mengantisipasi) aksi teroris mencium bom itu mungkin bisa penggunaan (anjing), tapi kalau untuk mengawal manusia yang cinta damai, yang pasti akan melakukan ibadah di situ juga. Mereka tentunya, bagi umat Muslim kan kita najis kena anjing ya," kata Sandiaga.

"Jadi kalau mau buka puasa, ya nggak tepat ya penggunaan tersebut. Kalau untuk mencium bom, melindungi dari kegiatan teroris, tepat," sambungnya.

Sebelumnya, Hendropriyono memamerkan anjing-anjing peliharaannya. Dia mengatakan siap meminjamkan anjing-anjingnya ke aparat keamanan jika aksi 22 Mei 2019 benar-benar ada dan aksi itu ricuh.

"Anjing itu saya punya pribadi. Turun kalau perlu. Habis untuk apa? Saya tidak mau kasih tahu (ada permintaan pinjam anjing dari polisi atau tidak). Kalau diperlukan mengatasi brutal itu," ujar Hendropriyono usai Musyawarah Besar Kaum Muda Indonesia di Gedung Djoeang 48, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Minggu (19/5).

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  #kpu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketum SOKSI Apresiasi Putusan MK dan Ucapkan Selamat Kepada Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 22 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga mengapresiasi tinggi amar putusan MK yang menolak permohonan gugatan Paslon 01 Anies -Amin dan Paslon 03 ...
Berita

Sambut Indonesia Emas 2045, Mukhtarudin: Pemerintahan Baru Harus Bangun SDM Unggul

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa visi Indonesia Emas memiliki 4 pilar utama, yaitu sumberdaya manusia unggul, demokrasi yang matang, pemerintahan yang baik, dan ...