Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 20 Mei 2019 - 00:26:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Cegah People Power, Polda Jatim Sweeping Stasiun Pasar Turi dan Terimal Bungurasih

tscom_news_photo_1558286811.jpg
Polda Jawa Timur (Jatim) melakukan sweeping di Stasiun Pasar Turi dan Terminal Bus Bungurasih untuk mengantisipasi aksi people power pada 22 Mei 2019. (Sumber foto : Ist)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Polda Jawa Timur (Jatim) melakukan sweeping di Stasiun Pasar Turi dan Terminal Bus Bungurasih untuk mengantisipasi massa gerakan aksi people power pada 22 Mei 2019.

Di stasiun Pasar Turi, terdapat 65 personel yang melakukan pengecekan terhadap calon penumpang. Ke-65 personel itu, terdiri dari 40 personel Polrestabes Surabaya, 14 personel Ditpamobvit, dan 11 personel Ditsamapta.

“Dari hasil pengecekan, hingga pukul 21.00 WIB tidak ada satu pun penumpang jurusan Jakarta yang akan ikut aksi 22 Mei,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Sabtu (18/5/2019).

Di terminal Bungurasih, sebanyak 56 aparat gabungan melakukan pemeriksaan terhadap calon penumpang yang hendak berangkat ke Jakarta sekaligus barang yang dibawa. Aparat gabungan ini terdiri dari 30 personel dari Polresta Sidoarjo, 10 personel dari Kodim Sidoarjo, 12 personel dari Satbrimobda Jatim, dan 4 personel dari Dishub Jatim.

“Sampai saat ini pengecekan masih berjalan. Pengecekan ini akan dilakukan dalam waktu 1 x 24 jam. Hingga kini situasi masih aman,” imbuh Barung.

Polda Jatim juga menggelar apel patroli gabungan dan razia selektif di depan gedung Mahameru Mapolda Jatim, Sabtu (18/5/2018). Apel ini dipimpin Karoops Polda Jatim Kombes Pol Herry Sitompul dan diikuti 1 satuan setingkat kompi (SSK) personel TNI AD dari Yon 500/Raider.

Dalam pelaksaan apel ini dilakukan pembagian kekuatan masing-masing 1 satuan setingkat peleton (SST). “1 SST ini untuk melakukan sweeping di wilayah Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, serta Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” tandas Barung. (Alf)

tag: #polri  #kpu  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...