Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 22 Mei 2019 - 12:04:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Siap Siaga, Anies Tinjau Lokasi Aksi Massa

tscom_news_photo_1558501444.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN) -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedanmeninjau kesiapan kondisi keamanan dan kebersihan di kawasan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, pada Rabu pagi (22/5/2019).

Selain keamanan dan kondisi kebersihan, Anies juga meninjau kesiapan fasilitas kesehatan Mobil Ambulans Gawat Darurat (AGD) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta yang telah bersiap siaga.

"Saya ke sini mau inspeksi fasilitas kesehatan kita dari semalam mereka membawa beberapa orang yang luka ke RS dan kita pastikan semua dirawat dengan baik. Kalau keamanan ring 1 polisi, kemudian dari TNI. Kalau di kita, Satpol membantu untuk tim kesehatan,” kataAnies.

Diketahui, tim Dinkes Provinsi DKI Jakarta bersiaga di 25 titik strategis seperti di sekitar KPU dan Bawaslu. Dinkes Provinsi DKI Jakarta juga menyiagakan 42 Puskesmas serta 32 RSUD.

Untuk transportasi pasien, Dinkes Provinsi DKI Jakarta akan mengerahkan 82 unit ambulans dan 15 Unit Respons Cepat (URC)/Ambulans Sepeda Motor dari AGD. Selain itu, Dinkes Provinsi DKI Jakarta juga menyiagakan 82 dokter, 173 perawat, dan 82 driver.

"Kalau tim kesehatan pakainya ambulans. Untuk Satpol PP, mereka membantu tim pengamanan ambulans. Sekitar Tanah Abang ada 300-an (personel)," tambah Gubernur Anies.

Selain memastikan kesiapsiagaan tim kesehatan, Anies yang didampingi Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Plt. Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Satpol PP , dan para pejabat Pemprov DKI lainnya.juga meninjau truk sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta.

Anies ingin memastikan petugas kebersihan yang dimilikinya tetap bertugas tanpa henti, serta menyiagakan 4 truk sampah di sekitar lokasi demonstrasi.

“Pasukan kebersihan kita tidak berhenti. Bahkan, di ujung sini di dekat BI, truk kita stand by di situ, semua tim kebersihan jalan terus. Jadi, bisa dibilang kalau biasanya kerjanya pagi, lalu nanti diberi jeda. Kalau sekarang tidak ada jeda,” tandas Anies. (ahm)

tag: #dki-jakarta  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement