Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Kamis, 23 Mei 2019 - 04:17:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Wilayah DKI Jakarta Yang Masih Dijaga Ekstra Ketat

tscom_news_photo_1558559837.jpg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Pangdam Jaya Mayjend Eko Margiyono, dan Kapolda Metro Jaya Gatot Eddy Pramono serta Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefulloh meninjau lokasi terjadinya aksi massa demonstrasi di dua titik.

Tempat tersebut adalah Flyover Slipi dekat Wisma 77, Jakarta Barat; dan Bawaslu, di Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Jadi tadi kita sama-sama memantau kondisi, saya sudah bertemu dengan Pangdam dan Kapolda sedang dijaga wilayah ini jadi sementara wilayah ini (sekitar flyover slipi) ditutup," ucap Gubernur Anies di Wisma 77, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (22/5/2019)

Gubernur Anies pun mengimbau warga agar menghindari wilayah terjadinya aksi massa demonstrasi atau kerusuhan, seperti di Jalan Thamrin, Tanah Abang, dan Petamburan.Sedangkan wilayah di Jakarta lainnya diakui oleh Gubernur Anies, sejauh ini semua dalam kondisi aman, baik, tenang dan kondusif.

Sementara itu, di Bawaslu Gubernur Anies melakukan kunjungan untuk melihat kondisi masa aksi di sana. Namun ia tidak mendatangi secara langsung, hanya memantau dari gedung Bawaslu saja.

"Kita koordinasi sebentar terkait kondisi Jakarta secara umum, hanya wilayah Petamburan, dan MH.Thamrin saja yang sedang dalam kondisi keamanan yang ekstra. Di tempat lain kondisi baik-baik saja," pungkas Gubernur Anies di Bawaslu.

Di samping itu, Gubernur Anies pun mengimbau kepada semua warga untuk bekerja dan beraktifitas seperti sediakala. Sedangkan bagi aparat yang sedang berjaga untuk kemanan lokasi demo,Gubernur Anies mengingatkan untuk melanjutkan SOP dalam bertugas dengan baik.

Perlihal masalah kerusakan yang terjadi di wilayah Tanah Abang sejak semalam, Gubernur Anies mengatakan butuh waktu untuk menanggulangi kejadian tersebut.

"Kalau kejadian semalam dibutuhkan waktu untuk rekonstruksi, mencari fakta dan data serta saksi, baru dari situ kita tahu dan mengambil langkah ke depannya," tandas Gubernur Anies.(Bara)

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...