Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Kamis, 23 Mei 2019 - 19:32:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Bicara Dampak Ekonomi Aksi 22 Mei dan Kerusuhan 1998

tscom_news_photo_1558614775.jpg
Gubernur Anies Baswedan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membandingkan keadaan Jakartausai kericuhan aksi 22 Mei kemarin dengan aksi kerusuhan 1998.

Anies menilai kerusuhan 22 Mei 2019 tidak separah kerusuhan pada tahun 1998.

Ia mengatakan pada kejadian 98 seluruh wilayah DKI Jakarta terkena dampak kerusakan hingga kerugian ekonomi begitu buruk, hal ini berbeda dengan yang dialami ibukota kemarin malam (22/5/2019).

"Saya garis bawahi, kondisi di Jakarta relatif tenang dan stabil karena ini berbeda apa yg terjadi di tahun "98. Tahun "98 seluruh wilayah di Jakarta terjadi kerusuhan, diberbagai tempat ada di toko-toko, mal pusat berbelanjaan dan ada penjarahan di berbagai tempat," kata Anies Baswedan di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat Kamis (23/5/2019).

Lain hal dengan tahun 1998, ia menegaskan, kondisi DKI Jakarta sampai saat ini tenang dan stabil karena tidak semua wilayah yang terkena dampak kericuhan tersebut, hanya kawasan Thamrin dan Tanah Abang sampai Slipi.

"Kemarin hanya ada demonstarsi dan bentrokan di kawasan tanah abang sampai Slipi dan di kawasan Thamrin jadi secara umum Jakarta kondisinya tenang dan stabil," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menghimbau kepada masyarakat agar melanjutkan aktifitas serta kegiatan seperti biasa. Serta toko-toko dan pusat perbeelanjaan di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat bisa beroperasi secara normal.

"Kembali beraktifitas seperti semula, untuk yang berada di wilayah thamrin juga toko toko bisa kembali dibuka pusat perebelanjaan dibuka kembali dan seluruh mayrakat berkegiatan seperti biasa," pungkasnya. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...