Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 24 Mei 2019 - 03:21:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo-Sandi Daftarkan Gugatan ke MK Siang Ini

tscom_news_photo_1558642914.jpg
Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Unoakan mendaftarkan gugatan terkait Pilpres 2019, Jumat (24/5/2019), siang ini.

Langlah ini diputuskan setelah tim hukum BPN Prabowo-Sansi menggelar rapat untuk pematangan, Kamis(23/5/2019) malam.

Anggota Direktorat Hukum dan Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Habiburokhman, mengaku pihaknya menggelar rapat terkait pendaftaran gugatan ke MK sejak Kamis (23/5/2019) malam. Batas pendaftaran gugatan Pilpres 2019 ke MK dimaksimalkan BPN untuk pemantapan.

"Yang jelas batas waktu itu kan sampai tanggal 24 pukul 24.00 WIB. Jadi kita akan maksimalkan itu dulu. Jadi kita masuk, poin-poinnya jelas, berapa sub-sub. Tim advokasi lagi rapat, sinkronisasi. Kalau kami bagian data, lagi kumpulkan data," kata Habiburokhman saat dikonfirmasi.

"Lagi diklasifikasi persoalannya apa aja, a sampai z," tegas dia.

Habiburokhmanmenyebut pendaftaran gugatan ke MKoleh Prabowo-Sandi kemungkinan dilakukan siang. Estimasi waktu tercepatnya yakni pukul 14.00 WIB.

"Yang jelas besok nggak mungkin pagi, paling cepat jam 2 itu, jam 14.00 WIB," kata Habiburokhman.

Lalu, apa saja yang dibahas kubu 02 semalam terkait pendaftaran gugatan pilpres ke MK? Habiburokhman menyebut salah satu poinnya adalah data-data terkait dugaan kecurangan.

"Macam-macam, ya tentu data kecurangan. Terkait proses rekapitulasi maupun kualitatif, terkait prosedur, kemudian pelanggaran substansi-substansi lainnya. Itu kita lengkaplah. Paling cepat jam 2 siang (gugatan didaftarkan)," sebut dia. (Alf)

tag: #mahkamah-konstitusi  #pilpres-2019  #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...