Opini
Oleh Tardjono Abu Muas (Pemerhati Masalah Sosial) pada hari Senin, 27 Mei 2019 - 08:55:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Kubu 02, Pantas Merasa Pesimiskah?

tscom_news_photo_1558922143.jpeg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

Setelah kubu capres/cawapres 02 resmi mengajukan 7 gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) soal proses pilpres yang patut diduga terjadi kecurangan, tak urung ada sebagian orang yang merasa pesimis akan keberhasilannya.

Ingatlah, pengajuan gugatan merupakan bagian dari upaya konstitusional yang sementara ini telah disepakati bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita. Adapun hasilnya yang mutlak berhak menentukannya hanyalah Allah SWT.

Rasa pesimis tersebut muncul bisa saja terjadi karena dinilai 9 hakim MK yang akan menangani gugatan tersebut diduga hasil settingan. Kalau toh..benar 9 hakim MK tersebut hasil settingan dan kalau toh..benar pula sampai terjadi kubu 01 menyiapkan "puluhan, ratusan, ribuan atau bahkan jutaan" pengacara handal, masih pantaskah sebagian pendukung 02 pesimis akan hasil akhirnya? Na"udzubillah.

Ingatlah, bahwa 9 hakim MK dan "Puluhan atau bahkan jutaan" pengacara handal dihadirkan pada hakikatnya kesemuanya adalah manusia-manusia yang lemah di hadapan kemahakuasaan-Nya. Mereka adalah manusia yang dhoif di hadapan-Nya. Mereka bisa bernafas, berkedip, berbicara, berfikir hingga berdalih dan lain sebagainya kesemuanya hanya karena kemahakuasaan-Nya.

Senjata pamungkas orang yang beriman hanya berdoa kepada-Nya memohon agar kezaliman dapat dikalahkan oleh kebenaran menurut Allah SWT. Selagi suasana memasuki 10 hari terakhir Ramadhan momentum ini jangan disia-siakan untuk mengetuk pintu langit-Nya.

Untuk mengakhiri tulisan ini, layak kiranya direnungkan pesan hadits dari Abu Hurairah Ra, Rasulullah SAW bersabda: "Ada tiga golongan manusia yang doanya tidak akan ditolak: Orang yang berpuasa sampai ia berbuka, pemimpin yang adil, dan doanya orang yang dizhalimi, Allah akan mengangkat doanya sampai di atas awan dan dibukakan pintu-pintu langit untuknya, dan Allah berfirman: Demi keagungan-Ku, Aku benar-benar akan menolongmu meskipun tidak serta merta"(HR.Tirmidzi). Wallahu"alam bish shawab.

Bandung, Senin (27/5/2019) dini hari jelang sahur hari ke-22 Ramadhan 1440 H.

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #mahkamah-konstitusi  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Jalan Itu Tidaklah Sunyi

Oleh Swary Utami Dewi
pada hari Senin, 22 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --"Jika Mamah jadi penguasa apakah Mamah akan menjadikan anak Mamah pejabat saat Mama berkuasa?" Itu pertanyaan anakku malam ini. Aku mendengarkan anakku ini. ...
Opini

Putusan MK dan Kejatuhan Joko Widodo

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Putusan MK dan Kejatuhan Joko Widodo adalah dua hal yang dapat di sebut sebagai sebab dan akibat. Putusan MK dalam gugatan Pilpres, akan menjadi sebab dan penyebab ...