Berita
Oleh fitriani pada hari Senin, 27 Mei 2019 - 12:14:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Gelar Profesor Dicabut, Pengamat : karena Amien Rais Sudah Purna Tugas

tscom_news_photo_1558934064.jpeg
Politisi Senior Amien Rais (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pengamat Politik Universitas Telkom Dedi Kurnia Syah, menanggapi pencopotan status profesor dari politisi senior PAN Amien Rais oleh pihak Universitas Gadjah Mada (UGM). Menurutnya pencabutan gelar profesor bukan hal yang luar biasa.

Dedi mengatakan, bahwa profesor merupakan jabatan fungsional akademik. Sehingga ia hanya disandang ketika fungsinya masih berlangsung, atau tidak melekat selamanya

"Amien Rais hemat saya sudah purna tugas, dan tentu jabatan itu harus dikembalikan. Sementara gelar akademik yang melekat dan memang hak seumur hidup adalah doktor, magister, dan sarjana," kata Dedi, kepada TeropongSenayan, pada Senin (27/5/2019).

Direktur Pusat Studi Demokrasi dan Partai Politik (PSDPP) beranggapan, terlalu berlebihan jika mengaitkan pencopotan jabatan profesor dengan aktivitas kritis Amien Rais.

"UGM bisa lebih jujur lagi dengan mencopot semua profesor yang memang tidak lagi produktif, tidak saja kepada Amien Rais," ujarnya.

Dedi pun menegaskan, jika ada elite politik yang menyebutkan Amien Rais kehilangan jabatan fungsional karena alasan pilihan politik, rasanya itu menyesatkan.

"Menyesatkan, karena menggiring seolah Amien Rais sedang berhadapan dengan pelanggaran etik, yang sebabkan pencopotan. Padahal yang benar adalah purna bakti sebagai profesor," ungkapnya.(plt)

tag: #amien-rais  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 15 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...
Berita

Telkom Berkomitmen Bantu Masyarakat Hadapi Era Ekonomi Digital

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku salah satu perusahaan digital telco terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat dalam ...