Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Senin, 27 Mei 2019 - 20:32:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Majukan Produksi Pangan Indonesia, Sandi Resmikan LPD

tscom_news_photo_1558963945.jpg
Sandiaga Uno saat meresmikan susunan pengurus organisasi Laskar Pangan Dunia (LPD). (Sumber foto : TeropongSenayan/jihan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Cawapres 02, Sandiaga Salahuddin Uno baru saja meresmikan susunan pengurus organisasi Laskar Pangan Dunia (LPD). Organisasi ini nantinya akan konsen menggerakkan dan memajukan produksi pangan Indonesia dan mesosialisasikannya keseluruh Indonesia.

Hal ini merespon kondisi ekonomi Indonesia dengan pasar pangan yang amat besar, namun amat disayangkan mayoritas bahan pangan di dalam negeri masih di dominasi oleh bahan-bahan pangan impor.

“Setiap negara harus punya ketahanan pangan yang kuat. Mulai dari hulu sampai ke hilir, kita harus mandiri dalam produksi pangan, sudah saatnya kita menghentikan impor pangan," kata Sandiaga kepada TeropongSenayan,di Jakarta Sabtu (25/05/2019).

Sandi juga mendukung dan mengapresiasi dibentuknya organisasi LPD seiring dinamika permasalan pangan yang semakin beragam sehingga menuntut program-program yang dinilai mampu menyelesaikan dan bisa menjadi harapan bangsauntuk kondisi kedepan yang lebih baik.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini, Sandi juga berkesempatan melihat hasil-hasil produk pangan seperti beras, gula, pupuk, tepung, cairan pembersih air, dan juga beragam makanan sehat hasil olahan pangan yang diproduksi oleh para anggota Laskar Pangan dunia.

Untuk diketahui, LPD dibentuk sebagai salah satu usaha anak bangsa untuk menjadikan Indonesia menjadi pusat penghasil pangan di dunia. Saat ini, Indonesia memiliki pasar pangan yang amat besar, namun amat disayangkan mayoritas bahan pangan di dalam negeri masih di dominasi oleh bahan-bahan pangan impor.

Visi dari LPD adalah menciptakan ketersediaan pangan yang cukup untuk kepentingan kemanusiaan, kelestarian alam dan perdamaian dunia. Sedang misi pokok LPD adalah membantu para penggerak, produsen, pelaku pangan mencapai produksi pangan memadai (food security).

Berikut susunan pengurus inti dari Laskar Pangan Dunia:

Ketua Dewan Pembina : Sandiaga Uno
Wakil Ketua Dewan Pembina: Laja Lapian
Anggota Dewan Pembina:
Rezza Artha, Iim Rusyamsi, Donna ALatief, Mirsyam Lubis
Ketua Umum : Nur Firdaus
Sekjen : Diantri Priscilla

(Alf)

tag: #sandiagauno  #ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement