Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 29 Mei 2019 - 18:53:01 WIB
Bagikan Berita ini :

1 Juni, Mendagri Jadi Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila

tscom_news_photo_1559130781.jpg
Kepala Pusat Penerangan/Jubir Kemendagri, Bahtiar (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dijadwalkan akan menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada Sabtu, 1 Juni 2019. Tjahjo akan memimpin pelaksanaan upacara di Halaman Utama Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jl. Medan Merdeka Utara No. 7, Gambir, Jakarta Pusat.

Sabtu, 1 Juni 2019 sudah memasuki libur akhir pekan dan disambung dengan cuti bersama dan libur lebaran. Meski demikian, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila tersebut.

"Seluruh ASN lingkup Kemendagri wajib untuk upacara Hari Lahir Pancasila," kata Kepala Pusat Penerangan/Jubir Kemendagri, Bahtiar.

Tak hanya itu, pada tanggal 31 Mei 2019, seluruh ASN dan Karyawan di lingkungan Kemendagri akan tetap masuk seperti biasa.

"Tak ada itu istilah Harpitnas (Hari kejepit Nasional), kami Kemendagri masuk kantor dan bekerja seperti biasa. Kami ASN dan karyawan Kemendagri loyal tegak lurus pada kebijakan pemerintah termasuk kewajiban upacara tanggak 1 Juni peringatan Hari Lahir Pancasila" ungkap Bahtiar

Seluruh lembaga negara, Kementerian/Lembaga dan pemerintah daerah (Pemda) seluruh Indonesia melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni mendatang.

Imbauan tersebut tertuang dalam Surat Edaran perihal Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni mendatang. SE tersebut bernomor B.116/Ka.BPIP/05/2019 yang ditandatangani oleh Pelaksana tugas Kepala BPIP Hariyono.(plt)

tag: #pancasila  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...