Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 30 Mei 2019 - 15:06:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Nasir Djamil: Referendum Aceh, Pendapat Pribadi Mualem

tscom_news_photo_1559203608.jpg
Nasir Djamil (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil menyatakan, wacana referendum Aceh seperti Timor Leste yang disampaikan Muzakir Manaf dengan sapaan akrab Mualem mantan panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) adalah pendapat pribadi.

Dia pun meminta semua pihak tidak menanggapi wacana tersebut secara berlebihan.

"Itu pendapat pribadinya dan jangan disikapi secara berlebihan," kata Nasir kepada TeropongSenayan di Jakarta, Kamis (30/5/2019).

Bisa jadi lanjut Politisi PKS ini, pernyataan pribadi tersebut akibat hasil Pilpres yang saat ini masih dibayang-bayangi oleh kecurangan dan ketidakpercayaan oleh masyarakat.

"Beliau (Mualem) itu pendukung paslon 02 Prabowo-Sandi. Dan di Aceh paslon 02 meraih kemenangan mutlak. Tapi apakah pernyataan itu ada kaitannya dengan kekalahan sementara Paslon 02? Saya juga tidak paham betul," jelasnya.

"Hanya Muzakkir Manaf yang tahu. Tapi wacana referendum pernah digaungkan oleh Sentral Informasi Referendum Aceh (SIRA) oleh penggagasnya Muhammad Nazar di tahun 1999 silam. Saya mengusulkan wacana referendum itu harus dicermati dan disikapi secara serius tapi santai. Jangan langsung dituduh makar," papar Nasir. (ahm)

tag: #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement