Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Jumat, 31 Mei 2019 - 15:19:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Bertemu Jenderal Purnawirawan di Istana, Jokowi akan Sampaikan Ini

tscom_news_photo_1559290771.jpeg
Kepala Staf Presiden Moeldoko (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan purnawirawan jenderal Tentara Nasional Indonesia (TNI), di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (31/5/2019). Pertemuan dijadwalkan berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB.

"Nanti beliau akan bertemu Pak Wijoyo Siyono, Pak Wismoyo, Pak Sintong Panjaitan, terus beserta Pak Rais Abin," kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Wijoyo Suyono pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Ia juga pernah menduduki posisi Pangdam Brawijaya. Pangkat terakhir Wijoyo Letnan Jenderal.

Sementara Wismoyo Arismunandar adalah mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD). Terakhir ia menyandang bintang empat. Sedangkan Sintong Panjaitan juga pernah menjabat Danjen Kopassus. Pangkat terakhir Sintong Letnan Jenderal.

Selain ketiga pensiunan jenderal itu, para purnawirawan yang akan bertemu dengan Jokowi yakni Letnan Jenderal (Purn) Rais Abin, Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat Letnan Jenderal (Purn) Kiki Syahnakri.

Kemudian Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut Laksamana (Purn) Ade Supandi dan Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Udara Marsekal (Purn) Djoko Suyanto.

"Para senior yang diundang Pak Jokowi adalah beliau-beliau, orang yang sangat dihormati, menjadi tokoh yang tidak berubah sampai saat ini," ujar Moeldoko.

Moeldoko mengatakan pertemuan Jokowi dengan para purnawirawan jenderal TNI ini dilakukan untuk membangun komunikasi. Pertemuan ini diharapkan bisa menjadi jembatan setelah beberapa purnawirawan memiliki pandangan yang berbeda terhadap pemerintah saat ini.

"Melalui beliau-beliau ini diharapkan bisa menyampaikan berbagai hal yang bisa membawa suasana menjadi lebih baik, komunikasinya antara purnawirawan yang lain dan pemerintah," kata mantan Panglima TNI itu.

Lebih lanjut, Moeldoko tak menampik dalam pertemuan nanti juga dibahas situasi usai kerusuhan yang terjadi pada 21-22 Mei lalu.

Sejumlah purnawirawan jenderal TNI, seperti Mayor Jenderal (Purn) Soenarko dan Letnan Jenderal (Purn) Kivlan Zen ditetapkan tersangka dan telah ditahan sebelum dan sesudah kerusuhan itu.

"Ya itu, saya pikir pasti itu. Pasti dalam kaitan itu," kata Moeldoko.(plt)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...