Bisnis
Oleh Fitriani pada hari Sabtu, 01 Jun 2019 - 00:40:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Jaga Jaringan Tetap Prima Selama Lebaran, TelkomGroup Kerahkan 18.393 Personel 7x24 Jam

tscom_news_photo_1559322072.jpeg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menyongsong Hari Raya Idul Fitri 2019, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menggelar Posko TelkomGroup Siaga Ramadan dan Idulfitri (RAFI). Posko tersebut dimaksudkan untuk mengawal kesiapan alat produksi serta infrastruktur network mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi selama Ramadan dan Idul Fitri 2019. Sejak memasuki bukan Ramadan, Telkom melaksanakan rangkaian TelkomGroup Siaga RAFI 2019 yang terdiri dari Layanan Prima untuk memastikan kehandalan dan kualitas infrastruktur, Paket Khusus beragam produk dan layanan serta Telkom Berbagi berupa kegiatan corporate social responsibility.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengapreasi para petugas posko yang bertugas mengamankan kualitas layanan TelkomGroup.

“Terima kasih kepada rekan-rekan semua yang bertugas. Ini yang membedakan TelkomGroup dengan yang lain. Di saat hari libur seperti saat ini, sebagian dari kita tetap kerja keras berjuang untuk memastikan layanan TelkomGroup selalu menjadi yang terbaik. Semoga apa yang kita lakukan membuat TelkomGroup menjadi lebih maju,” ujar Ririek.

Posko TelkomGroup Siaga RAFI dilaksanakan dengan skala nasional maupun regional sehingga diharapkan dapat segera melakukan penanggulangan atau pemulihan (recovery) apabila terjadi gangguan layanan kepada pelanggan. Sebanyak 18.393 personel juga disiagakan secara penuh selama 7x24 jam dan tersebar di 98 posko di seluruh Indonesia.

Selain itu, Telkomsel selaku entitas anak Telkom juga telah meningkatkan seluruh elemen jaringan di titik-titik strategis jalur mudik dan pusat-pusat keramaian publik. Secara khusus, Telkomsel melakukan upgrade jaringan di jalur mudik untuk menghadirkan layanan yang berkualitas dengan kapasitas yang memadai dengan menyediakan tambahan Base Tranceiver Station (BTS) LTE dan 631 BTS baru dan meng-upgrade 449 BTS eksisting.

Pada 31 Mei 2019, Direktur Utama Telkom beserta jajaran direksi dan senior leaders TelkomGroup melaksanakan kunjungan Posko TelkomGroup Siaga RAFI 2019 dengan meninjau beberapa Posko TelkomGroup yang berada di Jakarta dan melakukan video conference dengan posko yang tersebar 7 Telkom Regional. Selain melakukan peninjauan kehandalan jaringan dan layanan, pada kunjungan tersebut juga dilakukan interaksi dengan pelanggan korporasi, pemberian arahan oleh Direktur Utama dan penyerahan bingkisan serta kesan pesan kepada petugas posko.

Kunjungan posko ini tidak hanya untuk memastikan kesiapan layanan tapi sekaligus wujud apresiasi manajemen kepada petugas posko, yang telah berkontribusi menjaga layanan TelkomGroup saat momen Idul Fitri.

Di akhir kunjungan, Direktur Utama Telkom memberikan pesan motivasi untuk seluruh petugas Posko, “Manfaatkan momentum RAFI (Ramadhan Idulfitri) ini untuk memenangkan hati pelanggan dengan cara memberikan layanan yang terbaik.”

Ada enam posko TelkomGroup Siaga RAFI 2019 yang dikunjungi, antara lain Corporate Customer Center di Citiwalk, World Hub Operation Command Center Telin, TV Video di STO Gambir, Grapari TelkomGroup, Telkom Integrated Operation Center dan Integrated Operated Center Telkomsel.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement