Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 02 Jun 2019 - 10:07:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Diangkut 2 Kereta, PDIP Berangkatkan 1142 Pemudik Ke Surabaya dan Semarang

tscom_news_photo_1559444846.jpg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, melepas rombongan pertama berjumlah total 742 orang pemudik menuju tujuan akhir Surabaya, Jawa Timur, di 10 gerbang KA Bangunkarta Lebaran.

Pemberangkatan dilakukan dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (2/6/2019) pagi. Hasto ditemani jajaran petinggi partai seperti Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soejono, Wiryanti Sukamdani, dan Mindo Sianipar. Hadir juga Kepala Sekretariat DPP PDIP Irvansyah dan Sekjen Baitul Muslimin Indonesia Nasyirul Falah Amru.

Menurut Hasto, mudik gratis dengan moda kereta api sudah disediakan oleh partainya dalam lima tahun terakhir. Untuk tahun ini, secara total ada 1142 penumpang yang diberangkatkan dengan dua kereta pada hari ini.

Setelah KA Bangunkarta pagi ini, malam nanti 400 penumpang akan diberangkatkan dengan kereta bertujuan akhir kota Semarang, Jawa Tengah.

"Ini yang kita berangkatkan naik kereta. Sisanya kita akan berangkatkan via bus pada siang nanti," kata Hasto kepada wartawan.

Sebelum memberangkatkan, Hasto sempat ke 10 gerbong kereta yang diisi pemudik gratis PDIP. Menyapa, menyalami, hingga memastikan setiap penumpang mendapatkan bekal untuk berbuka puasa yang sudah disiapkan.

Beberapa penumpang sempat meminta agar berfoto bersama, termasuk pasangan orang tua yang dilayani Hasto dengan baik.

Hasto juga menjadikan momentum itu untuk sekalian mengecek kesiapan serta pelaksanaan kerja petugas Stasiun Pasar Senen dalam mudik Lebaran tahun ini.

Hasilnya, Hasto menilai pelaksanaan layanan transportasi di era pemerintahan Jokowi menjadi jauh semakin baik. Selain keberangkatan yang tepat waktu, stasiun terlihat sangat bersih dan melaksanakan aturan "dilarang merokok" yang tegas.

Bahkan rombongan mudik gratis juga merasakan kedisplinan baik ala layanan transportasi kereta api saat ini. Diceritakan Hasto, ada belasan penumpang yang datang dengan data berbeda di karcis dengan kartu tanda pengenal. Dan sesuai aturan, penumpang demikian tak diangkut.

"Ini menunjukkan bahwa dengan disiplin dengan penerapan peraturan yang diimplementasikan tanpa pandang bulu akan mendorong seluruh warga untuk berdisiplin," kata Hasto.

"Kami mendukung karena ini untuk membangun budaya disiplin bahwa ke depan siapapun yang berangkat tiketnya itu harus sesuai dengan nama dan KTP ketika mendaftar," tambahnya.

Hasto dan jajarannya pun lalu melambaikan tangan kepada para penumpang saat kereta perlahan berangkat dari Stasiun Pasar Senen.

tag: #pdip  #megawati-soekarnoputri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...