Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 05 Jun 2019 - 09:28:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Mendagri dan warga lakukan sholat Idul Fitri di Kompleks Widya Chandra

tscom_news_photo_1559701706.jpg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bersama para warga kompleks Widya Chandra menjalankan shalat Idul Fitri di Masjid Baitul LIPI di Jakarta pada Rabu pagi.

Tjahjo dan para jamaah terlihat khusyuk saat menunaikan shalat Idul Fitri di masjid tersebut, dengan sebelumnya diawali pemberitahuan mengenai tata cara shalat Idul Fitri oleh pengurus masjid.

Dengan mengenakan pakaian berwarna biru, Mendagri Tjahjo Kumolo juga tampak serius mendengarkan khutbah yang disampaikan oleh khatib sholat Idul Fitri.

Usai menunaikan sholat dan mendengarkan khotbah IduI Fitri, Mendagri kemudian bersalaman dengan sejumlah warga dan meninggalkan lokasi dengan menggunakan mobil berwarna putih.

Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah digelar di Masjid Baitul Hikmah LIPI pada pukul 06.50 WIB dan turut dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo

Bertindak sebagai imam sekaligus khatib shalat Idul Fitri di masjid tersebut yakni Ustad Ubaidillah.

Dalam khotbahnya, khatib berpesan agar umat Muslim untuk kembali memaknai Hari Raya Idul Fitri yang sesungguhnya.

Hari ini umat Muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan melaksanakan Shalat Idul Fitri, setelah menjalankan ibadah puasa selama 30 hari. (Bara/Ant)

tag: #tjahjokumolo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...