Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Minggu, 09 Jun 2019 - 13:15:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Guna Menciptakan Lapangan Kerja, Ok Oce Terbuka Kerjasama dengan Pemerintah

tscom_news_photo_1560060938.jpg
Indra Cahya Uno (Sumber foto : Jihan Nadia)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Co-founder One kecamatan, one center entrepreneurship (Ok Oce) Indra Cahya Uno mengatakan ada beberapa hal yang perlu dilakukan guna mensejahterakan masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja.

Dia menyebut menggerakkan masyarakat daerah untuk membangun lapangan kerja untuk sesamanya merupakan tantangan penggerak Ok Oce yang sudah tersebar di 500 daerah di Indonesia.

"Tantangan kedepannya adalah kan kalau Ok Oce di Jakarta sudah kerja sama dengan Pemprov DKI, kalau daerah lain kan belum ada kerja sama, Oke Oce di daerah tentu bisa berjalan juga berupa dengan adanya gerakkan-gerakkan yang dimiliki oleh masyarakat daerah dengan melakukan gotong royong," ujar Indra kepada TeropongSenayan di Jakarta, Minggu (9/6/2019).

Guna meminimalisir biaya, Ok Oce pusat juga mengadakan pelatihan untuk para penggerak Ok Oce di Daerah, sehingga mampu mengembangkan kemampuan didapat tanpa harus bergantung ke Ok Oce pusat.

"Kita sekarang bersama sama dengan penggerak ok oce yang tersebar di daerah masing-masing dan mereka diberikan pelatihan untuk para pelatih supaya mereka bisa mengembangkan pelatihan dengan diri mereka sendiri. Jadi tidak bergantung lagi dari pusat (Jakarta) yang akhirnya membutuhkan biaya yang lebih tinggi," kata Indra.

Tak hanya itu, Indra juga menyatakan Ok Oce terbuka untuk pemerintah jika ingin kerjasama dengan tujuan menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya.

"Jika pemerintah terbuka, dan bersedia kita juga akan bersedia juga, kita kan sebenarnya tujuan adanya gerakkan ini untuk menciptakan lapangan kerja sebanyak banyaknya," ujar Indra.

Indra menekankan bahwa gerakan Ok Oce akan terus berjalan karena ini merupakan gerakan sosial yang tidak terlibat unsur politik.

"Seperti yang dikatakan founder (Sandiaga Uno) mau dia menang atau ga menang, yaa oke oce ini akan jalan terus karena ini memang gerakan sosialnya, dan didalamnya tidak ada kepentingan politik," pungkas Indra.

tag: #ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement