Pernyataan Ketua MK "Hanya Tunduk kepada Allah" Getarkan Hati Sandiaga

Oleh ferdiansyah pada hari Sabtu, 15 Jun 2019 - 09:24:58 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1560565498.jpeg

Cawapres Sandiaga Uno (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--
Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengaku tergetar hatinya mendengar pernyataan Ketua MK Anwar Usman saat membuka sidang perdana PHPU Pilpres, Jumat (14/6/2019).

Menurut Sandi apa yang diucapkan Anwar bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat. 

"Kita sudah saksikan persidangan pertama yang dibuka oleh Ketua MK dengan pernyataan yang sangat menggetarkan hati kita," ujar Sandi di Jakarta, Jumat (14/6/2019). 

Dalam pembukaan sidang PHPU Pilpres 2019 pagi tadi, Anwar menyebut bahwa sidang tak hanya disaksikan oleh seluruh rakyat Indonesia, tapi juga Tuhan YME. 

"Kami tidak takut pada siapa pun, tidak tunduk pada siapa pun, tidak bisa diintervensi. [Kami] hanya tunduk pada konstitusi dan Allah SWT," ujar Anwar. 

Bagi Sandi, pernyataan Anwar adalah awal yang menyejukkan bagi proses yang tengah berjalan. Masyarakat Indonesia, lanjutnya, tentu berharap MK akan memproses dan memutus persidangan dengan adil dan jujur. 

"Kita berdoa semoga sikap ketua MK juga merupakan refleksi dari sikap seluruh majelis hakim," kata Sandi. 

Keputusan MK yang adil dan jujur, kata Sandi, akan memudahkan pihaknya untuk menjalankan berbagai tugas negara yang telah dijanjikannya pada masa kampanye. Dengan catatan, gugatan yang dilayangkan pihaknya dikabulkan. 

"Hanya dengan kejujuran dan keadilan yang ditegakkan, rakyat kita hidup dengan tenang," pungkas Sandi.(plt)

tag: #sandiagauno  #mahkamah-konstitusi  

Bagikan Berita ini :