Sandi: Tim Hukum BPN Terus Berkonsolidasi Jelang Sidang MK Kedua

Oleh Fitriani pada hari Senin, 17 Jun 2019 - 07:41:43 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1560732103.jpg

Prabowo-Sandiaga (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Cawapres Sandiaga Uno manyampaikan, bahwa tim hukum Prabowo-Sandi terus melakukan konsolidasi jelang sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (18/6/2019) besok.

"Tim hukum terus berkonsolidasi jelang sidang MK kedua, dan akan terus melaporkan kepada Pak Prabowo dan saya, dalam beberapa jam ke depan," papar Sandiaga di Kediamannya, Jalan Pulo Bangkeng, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), pada Minggu (16/6/2019).

Dalam menghadapi sidang sengketa Pilpres 2019, Sandiaga menuturkan, bahwa Prabowo dan dirinya telah mempercayakan sepenuhnya kepada tim hukum.

Ia mengatakan saat ini tim hukum Prabowo-Sandi tengah menyiapkan konstruksi argumen untuk menghadapi sidang kedua itu.

Tak hanya itu, Sandiaga juga mengajak semua pihak untuk menghormati segala proses persidangan. Mantan Wakil Gubermur DKI Jakarta ini pun mengimbau agar para pendukungnya untuk tidak berbondong-bondong turun ke kawasan sekitar MK.

"Kami sangat mengapresiasi para relawan yang terus masih mendoakan kita. Untuk menjaga situasi kondusif dan salah satu yang dipantau oleh bukan hanya masyarakat kita tapi masyarakat internasional juga adalah bagaimana situasi keamanan dan situasi ekonomi," ungkapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Prabowo-Sandiaga, yang menggugat hasil Pilpres 2019 ke MK, tidak akan menghadiri persidangan hingga akhir. Prabowo-Sandi mempercayakan sepenuhnya proses hukum di MK ke tim kuasa hukum.

"Kita sudah putuskan kita tidak akan hadir di Mahkamah konstitusi," pungkasnya. (Alf)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  #mahkamah-konstitusi  

Bagikan Berita ini :