Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Senin, 17 Jun 2019 - 14:32:27 WIB
Bagikan Berita ini :
Sebagai Calon ASN

Menteri Tjahjo Minta Praja IPDN Tingkatkan Kedisiplinan

tscom_news_photo_1560756747.jpg
Upacara IPDN (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolomeminta Praja IPDN untuk meningkatkan nkedisiplinan, sebagai calon ASN Kemendagri yang profesional kedisiplinam merupakan bekal utama setiap Praja IPDN yang akan terjun dan mengabdi di tengah- tengah masyarakat.

“Disiplin ini penting sekali mulai seragam, upacara, saling menghargai satu sama lain, gotong royong. Disiplin adalah bekal utama karena kita akan terjun di daerah, maka harus memberikan contoh,” kata Tjahjo dalam Upacara Bendera di Kampus Institiut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN),Cilandak,Jakarta Selatan, Senin (17/06/2019),

Tak hanya itu, Tjahjo juga mengingatkan untuk senantiasa Praja IPDN mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam setiap mengambil keputusan. Selain itu, beberapa sanksi siap diberikan buat Praja IPDN yang melakukan tindakan kekerasan dan perkelahian.

“Jangan sampai ada perkelahian antar Praja, apalagi dengan pihak ketiga. Sanksinya jelas dan tegas, bisa diberhentikan tidak hormat, bisa diturunkan pangkat atau kelasnya. Oleh karenanya, kalau ada apa-apa, kedepankan musyawarah mufakat,” pesan Tjahjo.

Tjahjo juga meminta Peserta upacara khususnya Praja IPDN untuk menjauhi dan memusuhi narkoba. Dia juga meminta untuk senantiasa menjaga kedaulatan negara.

“Jangan sampai ada (menggunakan) Narkoba, ini musuh kita bersama. Camkan tadi janji Prasetya Korpri dan menjaga kedaulatan negara, rahasia negara, siapapun pemerintahannya kita harus menjaga wibawa pemerintah,” papar Tjahjo. (ahm)

tag: #kementerian-dalam-negeri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...