Berita

TKN Siap Kejutkan BPN di Sidang Kedua MK

Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 17 Jun 2019 - 16:41:32 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1560764492.jpg

Tim Hukum 01 (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kuasa hukum Jokowi-Maruf, Ade Irfan Pulungan mengatakan, pihaknya tidak mengalami kesulitan dalam menyiapkan keterangan terhadap gugatan yang disampaikan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ke Mahkamah Konstitusi (MK). Bahkan, pihaknya akan memberikan kejutan dalam membantah dalil yang digugat oleh kubu 02.

"Seperti tadi kami contohkan kasus Ratna Sarumpaet, adanya hoaks tujuh kontainer yang sudah dicoblos, emak-emak yang ada di Karawang dan Sulawesi Selatan, semuanya itu sudah kami laporkan, itu menjadi perbuatan pidana dan itu juga menjadi bagian dari bantahan dalil dari kami yang akan kami ajukan di Mahkamah Konstitusi nanti," kata Irfan di Jakarta, Senin (17/6/2019).

Dirinya juga melihat dalil gugatan yang dilayangkan tim kuasa hukum BPN seperti membuat cerita yang berhalusinasi, tidak ada kewenangannya terhadap kewenangan MK sesuai dengan peraturan dan regulasinya. Mereka bercerita seolah-olah mereka itu adalah benar mereka itu adalah sosok yang harus dipuji Puji. 

"Tapi pada kenyataannya kita lihat selama pemilu di lapangan mereka justru merekalah yang melakukan perbuatan perbuatan yang melanggar hukum," tegas dia.

Pada prinsipnya, menurut Irfan, timnya sudah menyempurnakan dan sudah membuat seluruh dan membantai seluruh dalil-dalil yang dilakukan oleh paslon 02.

"Kami akan menyerahkan dokumen ini sebagai bukti kami terhadap bantahan dalil-dalil yang telah kami buat selama 2 hari ini, kami susun untuk selanjutnya kita serahkan ke MK," pungkasnya. (ahm)

tag: #mahkamah-konstitusi  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :