Kader Muda Minta Munas Dipercepat, DPP Golkar: Lebih Penting Pelantikan Presiden

Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 17 Jun 2019 - 23:07:14 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1560787634.jpg

Golkar (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menanggapi dorongan dari kader muda Partai Golkar agar Musyawarah Nasional (Munas) dipercepat. Ia meminta kader muda untuk bersabar menunggu sampai Desember 2019.

"Ya pertama bahwa sesuai dengan amanat dari Munaslub 2017 bahwa Munas sesuai dengan ADRT akan dilaksanakan pada bulan Desember 2019. Jadi sebaiknya para kader muda Partai Golkar bersabar," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Seharusnya, kata Ace, para kader fokus terlebih dahulu agenda-agenda pasca pemilu. Misalnya, soal sidang MK baik untuk Pilpres dan Pileg. Atau penetapan pimpinan DPR, DPRD kota dan provinsi dan juga lebih penting pelantikan presiden.

"Jadi sebaiknya kita bersabar dahulu sesuai dengan ADRT kita ikutin prosesnya berlangsung dalam agenda yang ada," ucapnya.

Ace juga tak setuju bahwa perolehan suara Partai Golkar di Pemilu kemarin jadi kambing hitam untuk digelarnya Munas. Ia menilai Ketua Umum Partainya Airlangga Hartarto sudah bekerja secara maksimal mempertahankan posisi kedua secara nasional.

"Kedua soal evaluasi terhadap target Partai Golkar bahwa saya kira tidak benar juga jika Partai Golkar mengalami keterpurukan. Kita tahu bahwa perkirana dari hasil DPR yang akan diduduki Partai Golkar itu dimana Partai Golkar menempati urutan kedua untuk perolehan kursi. Barometer yang paling mendasar dari pileg adalah kursi di DPR," katanya.

Sejumlah kader muda yang bergabung dalam Barisan Pemuda Partai Golkar (BPPG) menggelar deklarasi mendorong Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk bersedia maju menjadi calon ketua umum di Munas Partai Golkar nanti.

Inisiator BPPG yang juga Waketum AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) Abdul Aziz menyatakan, pernyataan dukungan ke Bamsoet untuk maju sebagai calon ketum didasari kecintaan kepada partai pasca pemilu 2019.

"Kami meminta seluruh keluarga besar Partai golkar untuk membuka mata dan hati atas tersungkurnya Golkar yang kita cintai ini diperingkat ketiga," ujar Aziz di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (16/6/2019). (Alf)

tag: #partai-golkar  

Bagikan Berita ini :