Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 17 Jun 2019 - 23:07:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Kader Muda Minta Munas Dipercepat, DPP Golkar: Lebih Penting Pelantikan Presiden

tscom_news_photo_1560787634.jpg
Golkar (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menanggapi dorongan dari kader muda Partai Golkar agar Musyawarah Nasional (Munas) dipercepat. Ia meminta kader muda untuk bersabar menunggu sampai Desember 2019.

"Ya pertama bahwa sesuai dengan amanat dari Munaslub 2017 bahwa Munas sesuai dengan ADRT akan dilaksanakan pada bulan Desember 2019. Jadi sebaiknya para kader muda Partai Golkarbersabar," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Seharusnya, kata Ace, para kader fokus terlebih dahulu agenda-agenda pasca pemilu. Misalnya, soal sidang MK baik untuk Pilpres dan Pileg. Atau penetapan pimpinan DPR, DPRD kota dan provinsi dan juga lebih penting pelantikan presiden.

"Jadi sebaiknya kita bersabar dahulu sesuai dengan ADRT kita ikutin prosesnya berlangsung dalam agenda yang ada," ucapnya.

Ace juga tak setuju bahwa perolehan suara Partai Golkar di Pemilu kemarin jadi kambing hitam untuk digelarnya Munas. Ia menilai Ketua Umum Partainya Airlangga Hartarto sudah bekerja secara maksimal mempertahankan posisi kedua secara nasional.

"Kedua soal evaluasi terhadap target Partai Golkar bahwa saya kira tidak benar juga jika Partai Golkar mengalami keterpurukan. Kita tahu bahwa perkirana dari hasil DPR yang akan diduduki Partai Golkar itu dimana Partai Golkar menempati urutan kedua untuk perolehan kursi. Barometer yang paling mendasar dari pileg adalah kursi di DPR," katanya.

Sejumlah kader mudayang bergabung dalamBarisan Pemuda Partai Golkar(BPPG) menggelar deklarasi mendorong Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk bersedia maju menjadi calon ketua umum di Munas Partai Golkar nanti.

Inisiator BPPG yang juga Waketum AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) Abdul Aziz menyatakan, pernyataan dukungan ke Bamsoet untuk maju sebagai calon ketum didasari kecintaan kepada partai pasca pemilu 2019.

"Kami meminta seluruh keluarga besar Partai golkar untuk membuka mata dan hati atas tersungkurnya Golkaryang kita cintai ini diperingkat ketiga," ujar Aziz di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (16/6/2019). (Alf)

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...