Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 18 Jun 2019 - 13:31:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Kongres V, Megawati Dipastikan Kembali Ketua Umum

tscom_news_photo_1560839508.jpeg
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pramono Anung meyakini, Megawati Soekarnoputri akan terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum pada
Kongres V.

"Dalam kongres nanti kemungkinan besar Ibu Mega akan diminta bersedia untuk dipilih kembali menjadi ketua umum. Karena proses di dalam PDIP sendiri mungkin berbeda dengan partai yang lain karena kita memang betul-betul secara buttom up, dari bawah," kata Pramono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Pramono menganggap di bawah kepemimpinan Megawati PDIP terbukti bisa mempertahankan kemenangan. Karena, kata dia, Presiden ke-5 RI itu merupakan sosok pemersatu.

Meski Megawati akan menjabat ketua umum kembali, Pramono membenarkan bahwa nantinya akan ada jabatan baru di PDIP, yakni ketua harian dan wakil ketua umum. Pembahas posisi itu akan dilakukan dalam Kongres V nanti.

"Nah yang kedua memang ada wacana apakah nanti ada ketua harian maupun wakil ketua umum, mekanisme ini diserahkan sepenuhnya ke dalam kongres," ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk membuat dua jabatan itu diperlukan perubahan dalam AD dan ART partai. Pembahasan AD/ART akan dimulai saat kongres berlangsung.

"AD/ART akan diputuskan di dalam kongres partai. Dan itu hanya keputusan kecil kalau mau ada ketua garian maupun wakil ketua umum," ucapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kabinet ini pun enggan mengungkap siapa calon kuat penjabat ketua garian dan wakil ketua umum PDIP. Pramono haya menegaskan sudah ada beberapa nama calon kuat.

"Ya ada beberapa nama," tandasnya.(plt)

tag: #pdip  #megawati-soekarnoputri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...