Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 19 Jun 2019 - 12:30:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Rakernas IV Digelar Tertutup, Ini Alasan PDIP

tscom_news_photo_1560922239.jpeg
PDIP (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa rapat kerja nasional(Rakernas) PDIPIV di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini Rabu (19/6) sengaja digelar secara tertutup.

Hasto mengatakan, rakernasdigelar tertutup karena banyak membahas mengenai agenda internal partai. PDIP membutuhkan ketenangan untuk berpikir secara jernih untuk merumuskan berbagai agenda partai.

"Partai menyadari bahwa keheningan dalam politik penting dalam kontemplasi politik. Terlebih ketika PDI Perjuangan memerlukan suasana khusus, memerlukan kejernihan alam pikir guna merumuskan agenda strategis internal Partai ke depan," kata Hasto dalam pesan singkatnya, Rabu (19/6/2019).

Hasto menyampaikan Rakernas IV juga merumuskan seluruh tanggung jawab partai di dalam mewujudkan harapan rakyat yeng telah memercayakan PDI Perjuangan dan Jokowi-KH Ma’ruf Amin dengan memenangkan Pemilu serentak yang belum lama berlangsung.

“Kami tidak menanggapi kemenangan dengan euforia. Kami bersyukur, dipercaya kembali oleh rakyat. Kami bertanggung jawab untuk menggunakan besarnya dukungan rakyat di dalam membangun masa depan bangsa secara bersama-sama dengan cara gotong royong dengan seluruh komponen bangsa," jelasnya.

Dalam politik, lanjut Hasto, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengajarkan untuk lebih memilih membangun organisasi Partai lebih penting daripada popularitas orang per orang.

“Partai terus mengedelankan budaya kolektif, berjuang untuk kepentingan bersama. Partai menjalankan tugas strategisnya khususnya di dalam rekrutmen, pendidikan politik, dan kaderisasi kepemimpinan, namun partai juga terus belajar agar semakin mampu mengelola jalannya pemerintahan negara. Sebab kekuasaan politik itu berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat," tegasnya lagi.

Rakernas IV PDIP ini secara khusus sebagai untuk memersiapkan konsolidasi Partai dalam Rangka Pelaksanaan Kongres V yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2019 di Bali. (ahm)

tag: #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement