Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Jumat, 21 Jun 2019 - 14:46:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Kapuspen Kemendagri Raih Predikat Sangat Memuaskan Pada Diklat PIM Tk. II

tscom_news_photo_1561103214.jpg
Kapuspen Kemendagri, Bahtiar Baharuddin. (Sumber foto : TeropongSenayan/jihan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen)Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Bahtiar mendapat Predikat Sangat Memuaskan pada Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II yang diselenggarakan BPSDM Kemendagri.

"Peserta adalah orang-orang pilihan di lingkungannya masing-masing. Dari 55 orang peserta, tujuh orang diantaranya mendapatkan predikat sangat memuaskan," kata Dr. Muhammad Taufiq, DEA yang merupakan Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara di LAN RI, yang juga selaku Plh. Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI), Jumat (21/6/2019).

Sementara itu, Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo mengatakan, Bahtiar merupakan sosok yang secara objektif dinilainya sebagai orang yang pantas untuk mendapat predikat Sangat memuaskan.

"Pak Bahtiar adalah orang yang sangat responsif dalam menyelesaikan permasalahan, terutama permasalahan yang ada di Medsos," puji Hadi.

Selain Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar, enam orang lainnya yang juga mendapatkan predikat sangat memuaskan adalah Drs. Khumaidi, M.Si.; Dr. Nyoto Suwikno, M.Si; Dr. Hermawan; Dr. Agus Fathoni; Drs. Syafrizal ZA; dan Dr. Endang Agustina.

Dr. Muhammad Taufiq, DEA yang merupakan Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan KompetensiAparatur Sipil Negara di LAN RI, yang juga selaku Plh. Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) berharap, peserta Diklat PIM Tk. II mampu menyesuaikan diri dengan tantangan yang ada dengan kepemilikan kompetensi strategis.

"Dalam menghadapi tantangan saat ini, Pemerintah dituntut untuk menyesuaikan tantangan yang muncul di lingkungan. Kompetisi strategis inilah yang dibutuhkan," tutup Taufik.

Peserta Diklat PIM Tk. II berjumlah 55 orang, tujuh oarang lulus dengan predikat sangat memuaskan, 41 orang lulus dengan predikat memuaskan, tujuh orang lulus dengan predikat cukup memuaskan. Dengan demikian 55 orang peserta dinyatakan lulus sepenuhnya. (Alf)

tag: #kementerian-dalam-negeri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...