Jakarta
Oleh Jihan Nadia pada hari Jumat, 21 Jun 2019 - 17:24:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Manjakan Pejalan Kaki Lewat Karya Mural

tscom_news_photo_1561112670.jpeg
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber foto : Jihan_TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan karya mural hasil kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarata bersama iMural, BRI, dan Universitas Paramadina. Peresmian ini dilaksanakan di terowongan Jalan Kendal, Jakarta Pusat.

Menurut Anies, program tersebut untuk menunjukkan perbahan wajah Jakarta

“Program ini mengirimkan pesan perubahan wajah Jakarta, yang mana mengubah paradigma pelebaran jalan untuk pejalan kaki, kita ingin lebih banyak lagi pembangunan yang memprioritaskan pejalan kaki,” ujar Anies di Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Melalui mural yang dilukis dengan beragam warna tersebut, Anies berharap akan memberikan pengalaman baru bagi para pejalan kaki yang melewati terowongan. Tak hanya sekadar melewati terowongan,para pejalan kaki yang setiap hari melintas di kawasan padat tersebut dapat menikmati fasilitas artistik yang memanjakan mata.

“Kita ingin lebih banyak lagi program seperti ini karena saat kita berjalan kaki, kita berinteraksi dan berefleksi, dari rumah ke kantor bukan hanya perjalanan, tapi juga pengalaman. Kita ingin kawasan ini memfasilitasi pengalaman baru untuk warga, kami ingin warga berhenti sejenak menikmati seni atau berselfie dengan mural-mural artistik ini,” jelas Anies.

Anies juga mengapresiasi hasil kolaborasi pemerintah dan swasta ini sehingga menghasilkan bentuk kerja sama kolaborasi yang bermanfaat bagi warga Jakarta. Ke depan pola kolaborasi ini akan banyak diterapkan dalam kebijakan atau program-program Pemprov DKI untuk menghadirkan Wajah Baru Jakarta.

“Apresiasi kepada para pihak atas terselenggaranya kolaborasi ini, dan para anak muda yang membawa pembaharuan, sehingga muncul karya seni yang menginspirasi,” pesannya.(plt)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...