Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Senin, 24 Jun 2019 - 21:04:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Percayakan Tim Hukum, Prabowo -Sandi Tak Hadiri Putusan MK

tscom_news_photo_1561385072.jpeg
Paslon Pilpres 02, Prabowo-Sandiaga (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tak akan menghadiri sidang pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan gugatan sengketa Pilpres 2019

Hal itu ditegaskan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil Anzar Simanjuntak terkait dengan putusan MK yang bakal mengumumkan hasil sidang pada Kamis (27/6).

"Kami sepenuhnya sudah kuasakan kepada kuasa hukum yang dipimpin oleh Mas Bambang Widjojanto," kata Dahnil Anzar di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta, Senin (24/6/2019).

Menurutnya, kehadiran tim kuasa hukum sudah cukup untuk menga0wal pembacaan putusan. Baginya, hasil sidang sengketa Pilpres tak lagi menjadi kepentingan Prabowo-Sandi, melainkan masyarakat yang menginginkan pemilu yang jujur.

Di sisi lain, nantinya Prabowo-Sandi akan memantau putusan MK melalui udara. Prabowo yang saat ini masih berada di Jerman untuk perawatan kesehatan diperkirakan kembali ke Jakarta sebelum pembacaan sidang dan memantau di kediamannya.

"Insya Allah kalau enggak Rabu, Selasa kembali," tandasnya.

Sebelumnya, MK telah mengonfirmasi bahwa pihaknya telah selesai menggelar Rapat Pemusyawaratan Hakim (RPH).

"RPH hari ini udah selesai, putusan dimajukan tanggal 27 Juni," kata Jurubicara MK, Fajar Laksono di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (24/6). (plt)

tag: #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...