Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Selasa, 25 Jun 2019 - 22:39:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Pasca Pemilu 2019, Mendagri: Saatnya Merajut kembali Persatuan Dan Kesatuan

tscom_news_photo_1561477161.jpg
Mendagri Tjahjo saat membuka Musyawarah Nasional I Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) di Hotel Jayakarta, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (25/06/2019). (Sumber foto : TeropongSenayan/jihan.dok)

LABUANBOJO(TEROPONGSENAYAN) --Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta seluruh pihak untuk kembali pada Persatuan dan Kesatuan pasca perhelatan pesta demokrasi yakni Pemilu Serentak 2019.

Hal itu disampaikan Tjahjosaat membuka Musyawarah Nasional I Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) di Hotel Jayakarta, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (25/06/2019).

"Pasca Pemilu ini, saya terus menghimbau kepada kita semua untuk saatnya kita kembali kepada Persatuan dan Kesatuan," kata Tjahjo.

Ia pun menyebut jika perbedaan pilihan politik merupakan bagian dari proses pendewasaan Demokrasi.

"Perbedaan pilihan dan pandangan politik adalah sebuah dinamika pendewasaan demokrasi. Masing-masing pihak akan diuji ketika yang menang mampu berbuat bijak dan yang kalah mampu berlapang dada, dan untuk pemenuhan rasa keadilan dalam suatu proses, tentunya dapat ditempuh dengan jalan konstitusional," ungkapnya.

Untuk kembali merekatkan persatuan dan kesatuan, Pancasila diharapkan dapat memelihara kemajemukan, mempersatukan perbedaan, dan merawat keberagaman di bawah naungan panji Bhinneka Tunggal Ika, terlebih pasca pemilu pada saat ini.

"Sudah sepantasnya kita bermuhasabah diri untuk tetap terus menjadikan Pancasila sebagai dasar dan falsafah negara serta berkomitmen mengaktualisasikan Pancasila," tegas Tjahjo. (Alf)

tag: #kementerian-dalam-negeri  #tjahjokumolo  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...