Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 26 Jun 2019 - 15:05:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Nasdem Tidak Setuju Gerindra Gabung Koalisi Jokowi

tscom_news_photo_1561536357.jpg
Prabowo dan Jokowi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN)Johnny G Platekurang setuju jika Partai Gerindra masuk dalam koalisi Jokowi-Maruf Amin. Pasalnya, program-program yang ditawarkan oleh Gerindra pada Pemilu kemarin sangat bertentangan dengan program Jokowi.

"Selama 8 bulan kampanye ini kita tahu apa yang ditawarkan Gerindra, di bidang ekonomi itu berlawanan arah dengan program Pak Jokowi, infrastruktur dia engga setuju, padahal Pak Jokowi mau melanjutkan infrastruktur. Hutang dia engga setuju, pak jokowi mau meneruskan hutang yang produktif dan akuntabel, ini kalau bertentangan gitu gimana kabinet, nanti hanya membuat keributan, masalah yang tidak perlu aja," kata Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Dirinya mengatakan, oposisi sangat diperlukan untuk menyeimbangkan berjalannya pemerintahan. Ia juga yakin Presiden Jokowi tetap pertahankan oposisi di pemerintahannya.

"Ini kita butuh juga pengawasan. Gerindra harus mampu oposisi yang kontributif, jangan semua menjadi kabinet, kalau semua masuk kabinet ini ngapain pilpres kalau semuanya di kabinet," jelasnya.

Oleh karena itu, kata Johnny, rekonsiliasi tidak harus terjadi dengan bergabungnya kabinet namun juga menjadi oposisi yang objektif dalam pemerintahan.

"Koalisi KIK aja sudah 60 persen di parlemen, sudah 10 parpol, lima di DPR, lima di luar DPR. Tambah Demokrat, PAN dan Gerindra, wah kayak apa itu kabinet, "pelangi" banget," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya isu bergabungnya Partai Gerindra ke dalam pemerintahan semakin berhembus kencang menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Meski begitu, Wakil Ketua Gerindra Fadli Zon memastikan jika hingga kini partainya belum terfikirkan untuk bergabung ke dalam Kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) jika gugatan mereka tidak diterima Mahkamah Konstitusi (MK). (ahm)

tag: #partai-gerindra  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...