Berita
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Rabu, 26 Jun 2019 - 16:51:49 WIB
Bagikan Berita ini :
Bersinergi dengan Berbagai Pihak

Srikandi GIAN Siap Perangi Narkoba di Indonesia

tscom_news_photo_1561542709.jpeg
Srikandi GIAN (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Ketua Srikandi Gerakan Indonesia Anti Narkoba (GIAN) Nasional, Lindsey Afsari Puteri menyatakan akan bersinergi dengan berbagai pihak untuk memerangi peredaran narkoba di Indonesia.

Caranya, menurut Lindsey, pihaknya akan bekerja sama dengan para perempuan/ibu serta sekolah-sekolah yang berada di Indonesia.

“Perempuan atau ibu memegang peranan penting sebagai sekolah pertama bagi anak-anaknya, setelah itu baru ke sekolah formil dan nonformil,” kata dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Selain itu, Ketua Srikandi GIAN yang baru terpilih ini juga menyatakan akan lebih gencar lagi dalam melakukan sosialisasi dan penyuluhan ke berbagai komunitas parenting.

“Kami juga akan menyertainya dengan pendidikan pembangunan karakter (character building) untuk mewujudkan generasi bangsa yang berkualitas (sehat, kuat, hebat),” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Deputi P2 DPP GIAN, Eka Jusuf Singka, Msc, mengatakan seluruh komponen GIAN termasuk Srkandi Nasional-nya akan melakukan berbagai terobosan dalam menyelamatan generasi bangsa dari penyalahgunaan narkoba.

“Jika negara ingin kuat, maka selamatkan masyarakatnya dari bahaya narkoba. Oleh sebab itu, komitmen Negara harus benar-benar serius dalam menanggulangi program pengendalian NAPZA di masyarakat," kata dia.

Maklum, berdasarkan data BNN tahun 2017, penyalahgunaan Narkoba di Indonesia mencapai 1,77 persen atau sekitar 3,37 juta jiwa, dimana 24 persen dari penggunanya adalah pelajar/pemuda.

“Ini kondisi yang sangat memprihatinkan, makanya kita perlu melakukan sosialisasi dan penyuluhan lebih massif lagi,” pungkasnya. (ahm)

tag: #narkoba  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement