Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 27 Jun 2019 - 14:24:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPR Minta Putusan MK Akhiri Perselisihan Pilpres

tscom_news_photo_1561620247.jpg
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berharap semua pihak menghormati segala keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), pasca putusan sengketa Pilpres 2019, Kamis (27/6/2019) siang ini.

"Jadi kalau hari ini, nanti MK memutuskan segala sesuatunya maka semua pihak harus menghormatinya dan melaksanakan keputusan itu agar tidak terjadi kekisruhan kembali," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Dirinya pun mengimbau agar masyarakat tetap tenang dengan hasil apapun keputusan MK itu nantinya.

"Saya harap masyarakat tetap tenang, tidak terprovokasi atas upaya-upaya yang kita sudah sama-sama tahu, polisi sudah mengungkap beberapa pihak yang memang sengaja memancing di air keruh. Saya imbau dari gedung parlemen ini bahwa kita punya kewajiban semuanya sebagai WN dan sesama anak bangsa menjaga suasana politik yang kondusif," katanya.

Politikus Golkar ini pun meminta semua pihak baik kubu 01 maupun 02 bergandengan tanggan usai adanya keputusan MK. Kalau masih tetap ribut maka yang akan dirugikan adalah rakyat.

"Kalau tetap ribut yang dirugikan adalah masyarakat. Itu namanya para elit egois, tidak memikirkan rakyatnya, hanya mementingkan kepentingan kekuasaan," ucapnya.

"Makanya kami imbau mari kita terima saja putusan MK yang memang itulah mekanisme yang disiapkan negara untuk menyelesaikan konflik dalam pemelihan umum," tambah Bamsoet.(Alf)

tag: #dpr  #pilpres-2019  #mahkamah-konstitusi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement