Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 29 Jun 2019 - 15:20:54 WIB
Bagikan Berita ini :
Cuma Raih 6,9 Persen

PAN Ogah Kepedean Diajak Gabung Pemerintah

tscom_news_photo_1561796454.jpeg
Faldo Maldini (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -WasekjenPartai Amanat Nasional(PAN), Faldo Maldini menyatakan partai pimpinan Zulkifli Hasan akan membahas sikap partai usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Dalam kegiatan tersebut sejumlah pertimbangan akan dibahas bersama.

Salah satunya, apakah PAN akan bergabung ke Pemerintah atau tetap menjadi oposisi. Namun, Faldo mengaku tak ingin terlalu percaya diri ditawari untuk bergabung dengan koalisi pemerintah. Terpenting, kata dia yakni fokus dalam hal dengan keinginan kader hingga tingkat ranting.

"Sebenarnya kami dari PAN tidak kegeeran iya enggak mau kepedean juga. Dengan angka 6,9 persen dengan kursi ada pegurangan sedikit tapi suara bertambah," ucap Faldo di Jakarta, Sabtu (29/6/2019).

Yang terpenting, kata dia, saat ini partainya mengedepankan keiinginan konstituen.
"Memang di internal PAN sendiri juga banyak ingin berada di barisan opisisi. Tapi yang pengen bergabung juga tidak sedikit," terang Faldo.

Sebelumnya, sekitar 4 jam calon Presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto menggelar rapat bersama para koalisi partai Indonesia Adil dan Makmur. Dalam pertemuan tersebut dihadiri seluruh perwakilan partai koalisi secara akrab dan bagus. Ada beberapa hal yang disampaikan para perwakilan partai kepada Prabowo.

Setelah MK membacakan putusan, Prabowo menyatakan koalisi adil makmur selesai. Sebab itu, dia mengucapkan terima kasih telah mendukung selama proses Pilpres 2019. (ahm)

tag: #partai-amanat-nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...