Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 30 Jun 2019 - 15:21:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Penetepan Presiden-Wapres Terpilih, Paspampres Sterilkan KPU

tscom_news_photo_1561882873.jpg
Gedung KPU RI (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paspampres-Polri melakukan sterilisasi gedung KPU RI jelang penetapan presiden dan wakil presiden terpilih 2019.Orang yang tak berkepentingan diminta keluar.

Pantauan di lokasi,proses sterilisasi gedung KPU Jl ImamBonjol, Jakarta Pusat dilakukan mulai pukul 15.00 WIB, Minggu (30/6/2019), sejumlah petugas memakai pakaian serba hitam serta beberapa orang berpakaian kemeja putih bertuliskan "Paspampres" berkeliling sekitar area gedung KPU.

Mereka mengecek setiap sudut gedung KPU dari dalam hingga luar. Tak begitu jelas apa saja yang dibawa petugas saat melakukan sterilisasi gedung KPU, sebab wartawan tak bisa mengikuti proses sterilisasi

Sementara itu, orang yang sebelumnya di dalan area KPU diminta untuk keluar. Mereka menunggu dan berkumpul di depan pintu gerbang KPU.

"Ayo mau disteril dulu, tasnya boleh ditinggal tapi semua keluar dulu," kata salah satu petugas.

Kemudian sekitar pukul 14.15 WIB, proses sterilisasi pun selesai. Pengunjung yang ingin masuk ke KPU harus melalui metal detector.

Petugas pun memeriksa setiap pengunjung yang ingin masuk ke KPU dengan ketat. Hanya orang memiliki kepentingan yang diperbolehkan masuk.

Penetapan presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2019 akan dilakukan sore nanti sekitar pukul 15.30 WIB. Direncanakan, pasangan Joko Widodo dan Ma"ruf Amin akan hadir. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno disebut tidak akan hadir.

Puluhan ribu polisi juga disiapkan untuk mengamankan acara penetapan presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2019. Polisi tak akan memperbolehkan sembarang orang masuk ke gedung KPU. (Alf)

tag: #kpu  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement