Ketum PPP Ajak Semua Pihak Satukan Energi Demi Kemajuan Bangsa

Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 30 Jun 2019 - 21:03:44 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1561903424.jpg

Presiden Jokowi dan Plt Ketum PPP Suharao Monoarfa  (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharao Monoarfa menyambut baik atas ditetapkannya Jokowi-Ma"ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, hari ini, Minggu (30/6/2019).

Suharso pun mengajak semua pihak, agar kembali bersatu padu menyatukan energi untuk kepentingan dan kemajuan bangsa.

"Saya kira ke depan kita mesti lebih memaksimalkan semua kekuatan bangsa itu, supaya kita bisa memacu (pembangunan) lebih cepat," kata Suharso di kantor KPU RI, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

Suharso mengatakan, selama beberapa bulan terakhir banyak waktu yang dipergunakan untuk hal yang tidak produktif, terutama pada saat kontestasi Pemilu 2019. 

Ia mengatakan, kini pemilu telah usai, dan sudah ada presiden dan wakil presiden terpilih. 

Suharso berharap, ke depan kerja-kerja produktif di berbagai bidang bisa lebih ditingkatkan lagi. Ia yakin, Indonesia bisa menyongsong kemajuan dengan jauh lebih baik lagi.

"Seperti yang disampaikan Presiden tadi (di KPU), kita semua diminta untuk bekerja," ucap Suharso.

Untuk diketahui, penetapan calon terpilih ini menindaklanjuti putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan sengketa hasil Pemilu Presiden 2019 yang diajukan Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden nomor 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dengan ditolaknya gugatan tersebut, maka pasangan Jokowi - Ma"ruf Amin secara otomatis dinyatakan sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih untuk periode 2019-2024.

Pihak Prabowo-Sandi pun kini tidak lagi punya celah hukum apapun untuk menggugat penetapan KPU ini. (Alf)

tag: #ppp  #jokowimaruf-amin  #kpu  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :