Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 01 Jul 2019 - 06:44:25 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Kurang Setuju Istilah Rekonsiliasi

tscom_news_photo_1561938265.jpg
Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Partai Amanat Nasional (PAN) akan menentukan arah politik setelah melakukan rapat kerja nasional (rakernas) yang diperkirakan berlangsung awal Agustus 2019. Di sisi lain, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno kurang setuju dengan istilah rekonsiliasi pascaputusan Mahkamah Konstitusi.

Eddy lebih memilih silaturahim dibandingkan rekonsiliasi,. Menurut dia, rekonsiliasi sama dengan ada permusuhan di antara dua kubu.

"Hanya perlu ada silaturahim kembali, saya kira itu baik. Selama ini kami dengan partai lain yang usung Jokowi-Ma"ruf itu tidak pernah ada komunikasi, terputus," kata di Jakarta, Minggu (30/6/2019).

Sementara, partainya sampai saat ini belum menentukan arah politiknya usai penetapan Jokowi-Maruf sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Keputusan ini akan diambil saat rakernas PAN yang akan dilakukan Juli atau awal Agustus 2019.

"Saat ini kami belum memutuskan apa pun dan saya pikir itu merupakan bagian dari proses yang harus kami jalani," ucapnya.

Keputusan akan diambil melalui rakwrnas. Eddy mengayakan, nantinya para kader akan diberikan opsi, apakah akan menjadi partai oposisi, penyeimbang atau berkoalisi dengan pemerintahan Jokowi-Ma"ruf.

"Apa pun sekarang opsinya kami serahkan ke rakernas untuk diputuskan," katanya.(plt)

tag: #partai-amanat-nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...