Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 01 Jul 2019 - 08:00:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Pertengahan Juli, Demokrat Pastikan Sikap Politik

tscom_news_photo_1561942839.jpg
Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menegaskan bahwa partainya akan mengumumkan arah koalisi pada pertengahan Juli ini.

Ia mengungkapkan, partainya saat ini belum bisa membicarakan seputar koalisi lantaran masih dalam suasana berduka usai meninggalnya istri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kristiani Herrawati (Ani Yudhoyono).

"Partai Demokrat masih berduka sampai nanti 40 hari (meninggalnya bu Ani) tanggl 10 Juli, setelah 10 Juli kami akan sampaikan ke teman-teman bagaimana sikap Demokrat," kata Hinca, Ahad (30/6).

Hinca menyampaikan bahwa saat ini Partai Demokrat masih baru sebatas berkomunikasi di internal partai. Terkait keputusan soal pemilihan presiden dan wakil presiden adalah kewenangan majelis mahkamah partai yang diketuai oleh SBY.

"Setelah ini rapat majelis tinggi partai kita sampaikan di sana. Nanti majelis tinggi partai akan menyampaikan keputusannya," ujarnya.

Isu kemungkinan bergabungnya Partai Demokrat ke kubu pemerintah muncul setelah adanya kedekatan antara Ketua Komando Tugas Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Presiden Joko Widodo. Keduanya nampak beberapa kali bertemu di istana.(plt)

tag: #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...