Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 01 Jul 2019 - 08:04:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Pramono Sebut Proses Rekonsiliasi Terus Berlangsung Hingga 20 Oktober

tscom_news_photo_1561943062.jpg
Sekretaris Kabinet Pramono Anung (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Proses rekonsiliasi antara dua kubu peserta Pilpres 2019 akan terus berlangsung hingga pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, pada 20 Oktober mendatang.

"Proses komunikasi ada, ya ditunggu saja. Ini kan masih ada waktu sampai 20 Oktober 2019 ketika pelantikan Pak Joko Widodo nanti," kata Sekretaris Kabinet Pramono dalam acara Reuni Alumni SMA Jakarta Bersatu di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (30/6/2019).

Menurut dia, proses rekonsiliasi politik terhadap kubu kontestan pilpres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan kubu presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Ma"ruf Amin masih berlangsung intensif.

Saat ditanya terkait alokasi kursi dalam susunan kabinet kerja 2019-2024 untuk kubu Prabowo, Sekretaris Kabinet RI itu mengatakan hal tersebut merupakan hak prerogatif Jokowi dan Ma"ruf.

"Pak Joko Widodo yang tahu nama-namanya," ujar Pramono.

Pria yang juga sempat menjabat sebagai anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma"ruf Amin ini mengatakan sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan presiden dan wakil presiden terpilih, maka tidak ada lagi kubu yang bertikai terkait hasil pilpres.

"Sudah tidak ada lagi hal yang berkaitan dengan pasangan 01 atau 02 karena telah selesai dengan penetapan KPU berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi pada tiga hari yang lalu," katanya.

Dikatakan Pramono proses transisi pemerintahan yang baru nanti akan berjalan lebih mudah karena presidennya tetap Joko Widodo. Pramono berharap para pendukung segera bisa melakukan rekonsiliasi untuk bersatu, rukun, dan membangun bangsa ke depan yang lebih baik.(plt)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...