Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Senin, 01 Jul 2019 - 08:24:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Mardani: Oposisi Hari Ini,Jadi Penguasa di Hari Lain

tscom_news_photo_1561944290.jpg
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan, bahwa dunia politik selalu bergerak dinamis dan berputar. Tidak ada kepastian atas dominasi penguasa, lantaran bisa berubah setiap pemilu.

"Oposisi hari ini bisa menjadi penguasa di hari lain. Rakyat yang menentukan, pihak yang akan diserahkan mandat kekuasaan pada suatu periode tertentu, di Indonesia selalu berubah-berubah, demikian di negara lain. Rakyat juga bisa menjaga dan mengawal dalam oposisi, jumlahnya periode ini 68 Juta pemilih," kata Mardani di Jakarta, Senin (1/7/2019).

Dan tentu saja, lanjut Mardani, jumlah rakyat yang oposisi bisa saja berubah dari angka 68 juta, tergantung pada situasi dan kondisi psikologis serta kebijakan pemerintah.

Pasalnya, oposisi merupakan karakteristik khas dalam demokrasi yang sehat, dan menjadi tanda Indonesia semakin dewasa berpolitik.

"Ada Partai beroposisi bersama rakyat beroposisi dalam rangka menjaga NKRI. Tidak ada oposisi permanen dalam satu periode, karena pihak yang oposisi dengan penguasa akan banyak berbeda pendapat di banyak hal, tapi bisa membangun kerja sama di hal yang lain untuk kepentingan rakyat," jelasnya.(plt)

tag: #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...