Jakarta

Tahun Depan

Pemprov DKI akan Tambah Anggaran Jakarnaval

Oleh Jihan Nadia pada hari Senin, 01 Jul 2019 - 12:20:22 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1561958422.jpeg

Parade Jakarnaval (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kepala Dinas Pariwisata Pemprov DKI, Edy Junaedi menyebut anggaran yang dikeluarkan untuk kegiatan Parade Kesenian Kota Jakarta, Jakarnaval Tahun 2019 menyentuh angka, Rp35 miliar.

"Untuk anggaran ini (Jakarnaval) di APBD 2019 dilakukan melalui mekanisme lelang, lebih kurang Rp3,5 miliar untuk pelaksanaan," kata Edy di Jakarta. Minggu (30/6/2019). 

Tak hanya itu, Edy juga menyebut anggaran pada kegiatan tersevut direncanakan akan bertambah untuk tahun depan guna memenuhi harapan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk mengundang lebih banyak lagi partisipasi Masyarakat dan Komunitas Internasional.

"Harapan beliau (Anies) untuk tahun depan kita akan dobel lagi, lebih banyak lagi mengundang partisipasi masyarakat juga komunitas internasional," sebut dia.

Pada waktu yang sama, Anies Baswedan menyampaikan acara Jakarnaval tahun ini melibatkan 3.500 peserta,

"Lebih dari 3.500 peserta mengikuti dan alhamdulillah ini bukan saja kesempatan untuk expresi seni budaya tetapi juga ini kegiatan yang menggerakkan perekonomian. Utamanya ekonomi sektor informal, mikro dan kecil," kata Anies

Menurut Anies, Anggaran yang dikelyarkan oleh pemerintah tentu berputar kepada masyarakat melalui kegiatan sosial.

"Contoh, ketika pemerintah misalkan mengganggarkan Rp3 miliar, artinya Rp3 miliar itu berputar di masyarakat seperti lewat sanggar-sanggar, kegiatan seni. Jadi pemerintah sebagai pendorong perekenomiaan lewat itu," jelasnya.

"Jadi, ketika pemerintah mengeluarkan anggaran, maka itu bukan dilihat semata-mata sebagai biaya. Tapi itu sebagai cara pemerintah merangsang pertumbuhan perekonomian, karena tercipta lapangan pekerjaan, kemudian sektor-sektor lain ikut tumbuh," imbuh Anies. (ahm)

tag: #pemprov-dki  #anies-baswedan  

Bagikan Berita ini :