Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 01 Jul 2019 - 12:27:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Kutuk Aksi Perempuan Bawa Anjing Masuk Masjid, DMI Minta Polisi Transparan

tscom_news_photo_1561958825.jpg
Potongan video seorang perempuan membawa anjing masuk ke Masjid Al Munawarah, Sentul City, Minggu (30/6/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dewan Masjid Indonesia (DMI) angkat bicara terkait aksi seorang perempuan berinisial SM (52) yang marah-marah sembari membawa anjingpeliharaannyake dalam Masjid Al Munawarah, Sentul City, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu (30/6/2019) siang.

Ketua Harian DMI Pusat H Syafruddin mengatakan, apa yang dilakukan SM di Masjid Al Munawaroh Sentul City merupakan perbuatan yang tidak bisa ditolelir, apapun alasannya. Untuk itu, DMI meminta kepada pihak kepolisian dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bogor untuk mengusut kejadian tersebut secara transparan dan tidak ditutup-tutupi.

"DMI mengutuk keras kejadian itu dan menginginkan pihak yang menangani kasus ini agar membuka akses kepada media supaya dapat memberitakan yang sebenarnya, agar tidak terjadi fitnah," ujar Syafruddin di Kantor DMI, Jalan Jenggala I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019).

Atas kejadian itu, DMI meminta kepada seluruh umat Islam Indonesia agar bersabar dan jangan sampai terprovokasi. Sebab saat ini sudah ada berita yang berkembang dan simpang siur.

"Saya minta umat Islam untuk bersabar. Memang saat ini sedang diuji kesabarannya oleh Allah, terutama diberbagai belahan dunia, banyak kejadian dan peristiwa penting yang saat ini dihadapi," terangnya

Terakhir, DMI mengimbau kepada seluruh organisasi masyarakat Islam agar bersama-sama memberikan pendidikan lewat ta"lim denga tujuan memberikan pencerahan kepada umat islam, khususnya dan umumnya untuk bangsa Indonesia.

"Saya imbau bagi seluruh ormas, majelis agar memberikan pencerahan bagi jamaah. Dalam menghadapi hal ini dibutuhkan ketulusan hati dan kesabaran," pungkasnya. (Alf)

tag: #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kenakan Kemeja Putih Prabowo-Gibran Tiba di KPU

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu, sampai di Gedung ...
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...