Berita

PKS Tak Gentar Jadi Oposisi Sendirian

Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 01 Jul 2019 - 14:20:00 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1561965600.jpg

Mardani Ali Sera (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Sekretaris Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengisyaratkan partainya tetap akan menjadi oposisi. Bahkan dirinya tak menyoalkan jika pada akhirnya hanya PKS yang di luar pemerintahan.

"Oposisi terbaik itu sebetulnya bukan dengan partai politik tapi dengan rakyat, siapapun yang membela kepentingan rakyat sekecil apapun dia jadi besar, sedikit apapun dia jadi banyak," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/7/2019).

Dirinya menyakini walaupun hanya sendiri partainya di luar pemerintahan tapi jika didukung oleh rakyat maka akan menang. 

"Ingat kisah cicak vs buaya, mana ada cicak menang tapi ketika cicak didukung oleh rakyat cicaknya yang menang, kami tetap yakin," tegasnya.

Dirinya pun meminta masyarakat ikut serta mengawal jalannya pemerintah limat tahun kedepan. "Karena itu kami mengimbau publik ikut serta dalam proses ini jangan diam," tegasnya.

Kendati demikian putusan partainya akan menjadi oposisi atau masuk dalam pemerintahan baru akan diputuskan setelah adanya musyawarah majelis syuro.

"Kalau resminya menunggu musyawarah majelis syuro PKS tetapi saya pribadi oposisi kritis dan konstruktif pilihan paling rasional dalam kondisi sekarang," pungkasnya. (ahm)

tag: #pks  

Bagikan Berita ini :